Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Walikota Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

0
357

Balikpapan, Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE bersama unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD Balikpapan melaksanakan aksi menanam pohon di belakang Gedung Kesenian, Jalan Syarifuddin Yoes Sepinggan Balikpapan Selatan, Jum’at (24/12/21).

Kegiatan penanaman pohon ini memang rutin dilaksanakan pada setiap tahun guna pemulihan lahan kritis dan daerah aliran sungai.

“Saya pribadi menyambut baik gerakan aksi menanam pohon, sebagaimana diketahui aksi ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk pemulihan dilahan kritis seperti Daerah Aliran Sungai (DAS),” ujar Rahmad.

Rahmad menambahkan, keberadaan DAS sangatlah penting bagi keberlangsungan lingkungan, sebab itulah sedari dini harus dijaga, sehingga juga akan terjaganya kualitas air.

“Saya berharap warga Balikpapan bisa ikut peduli terhadap pemulihan DAS ini, tentunya dengan cara menanam pohon, hingga pohon yang ditanam dapat dijaga sampai tumbuh besar,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu dikota minyak ini berharap kedepan lahan yang berada di belakang Gedung Kesenian dapat dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sehingga dapat dijadikan wadah edukasi dan bermain bagi anak-anak.

“Saat ini RTH di Balikpapan masih minim dan terbatas, kita upayakan penghijauan. Dan berharap kawasan belakang gedung kesenian dapat dijadikan tempat edukasi dan bermain buat generasi mendatang,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here