Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tumbuhkan Semangat Siswa Siswi Milenial

0
532
Guru dan Siswa siswi SMA 8 antusias mendengarkan ceramah oleh Ust Iskandar Yusuf MA

Wartawan Riel/Heriyanto58

Editor BS

Penasatu.com, Balikpapan – Demi menambah pembekalan akhlak dan keimanan para siswa/siswi-nya SMAN 8 Balikpapan Barat menggelar peringatan Isra dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, Kamis (28/3/2019). Acara yang digelar di lapangan basket sekolah berlangsung hikmat dihadiri oleh siswa/siswi dari kelas 10 dan kelas 11.

Dengan mengangkat tema “Melalui Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tumbuhkan Semangat Jiwa Siswa-Siswi Milenial Dalam Memeperkuat Keimanan Dan Mencetak Generasi Berakhlak Mulia”, diharapkan nantinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang diisi oleh Ustadz Iskandar Yusuf MA dalam ceramahnya lebih menekankan agar para pelajar selalu menanamkan ajaran agama Islam yang Rahmatan Lilalamin, juga dalam shalat selalu menjadikan Allah Swt sebagai dasar dalam berfikir dan berkata-kata serta menjadikan shalat sebagai benteng keimanan agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Menurut Zaenuri selaku panitia pelaksana, kegiatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW,  tersebut merupakan acara tiap tahun yang digelar guna memberikan pembekalan keimanan kepada siswa/siswi khususnya agar dalam pergaulan sehari-hari serta mengerti dari makna Isra dan Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk umat muslim khususnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here