Perhitungan Suara Dimulai Bikin Caleg Berdebar

0
180

Penasatu.com, Balikpapan – Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Kota Balikpapan mulai dilaksanakan serentak pada hari ini Sabtu (20/4), dan tentu saja membuat debar jantung para caleg makin kencang, apakah akan terpilih duduk di lembaga terhormat yang jadi rebutan setiap lima tahun sekali atau tidak.

Penghitungan yang berlangsung di beberapa titik di masing-masing Kecamatan di Kota Balikpapan, terkecuali untuk wilayah Kecamatan Selatan dimana proses penghitungannya akan dilaksanakan besok Minggu (21/4).

Seperti yang saat ini terjadi di Kecamatan Balikpapan Barat dimana proses penghitungan suara berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Mini Baru Ulu, Kampung Baru.
Terlihat beberapa petugas dari KPU melakukan proses peng-inputan data perolehan suara dari beberapa TPS yang ada di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat, baik itu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Caleg DPR-RI, Caleg DPD-RI, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kab/Kota.

Proses penghitungan itu sendiri dimulai sejak Pagi Pukul 09.00 Wita, Menurut petugas KPU yang bertugas, proses penghitungan suara akan berlangsung beberapa hari kedepan.
“Sampai seluruh kotak suara untuk wilayah Kecamatan Balikpapan Barat selesai kami hitung untuk seluruh perolehan suara,” tuturnya.

Proses penghitungan di jaga ketat oleh beberapa anggota kepolisian yang bertugas untuk mengamankan proses berlangsungnya penghitungan surat suara.
Masyarakat juga diperkenankan untuk menyaksikan proses penghitungan suara, termasuk boleh memotret karena memang harus lebih transparan.*

Wartawan: RIEL
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here