Percepatan Vaksinasi, Polda Kalsel dan Pemkot Banjarmasin Gelar Pembekalan Tiga Pilar

0
157

Banjarmasin, penasatu.com – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pembekalan bagi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah se kota Banjarmasin dalam rangka percepatan vaksinasi. Kegiatan pembekalan tiga pilar dipimpin langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol.Mohamad Agung Budijono, SIK., M.Si berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Senin (14/20/2022).

Hadir Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol.Sabana Atmojo, Kodim 1007/ Banjarmasin, Camat dan SKPD terkait di lingkup Pemkot Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Kalsel yang telah memberikan pembekalan kepada tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah. Yang juga dihadir para Camat se kota Banjarmasin sehingga arah langkah langkah kita ke depan semakin jelas.

Kemudian, Ia menyampaikan terkait evaluasi vaksinasi juga jelas sasarannya, terutama untuk mengejar vaksinasi lansia dan anak, “Vaksinasi ini secara umum sudah terlampaui 84% tetapi yang masih kurang itu adalah lansia dan anak, ya memang targetnya harus di atas 60% sementara kita masih di 49%,” jelasnya. 

Maka dari itu, H Ibnu Sina berharap target sasaran vaksinasi itu dalam satu bulan sudah bisa mencapai angka 70%, serta juga menindaklanjuti dari arahan Presiden karena Kota Banjarmasin posisinya masih paling bawah untuk lansia. “Kita juga menggerakkan tiga pilar ini, Pak RT, Pak RW termasuk juga tenaga kesehatan dan vaksinator untuk dikerahkan dalam rangka mencapai target tersebut,” pungkasnya. (*/Web Pemkot Banjarmasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here