Perbakin Balikpapan Gelar Kejuaraan Menembak di Yonif Raider 600/Modang, Untuk Melahirkan Petembak Baru

0
145

Balikpapan, Penasatu.com – Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Balikpapan selenggarakan kejuaraan menembak Balikpapan Open 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif Raider 600/Modang, Balikpapan Timur.

Kegiatan digelar selama 7 hari, dan terbuka untuk peserta umum, TNI dan Polri. Kejuaraan diselenggarakan sebagai sarana kompetisi guna menjaring atlet petembak di Indonesia. Salah satu kelas yang dipertandingkan adalah kelas bergengsi 100 meter presisi laras panjang.

Pada kesempatan ini, Prajurit Yonif Raider 600/Modang Fikram yang juga juara di kelas Senapan Presisi 100 meter, mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

“Saya bangga bisa ikut berpartisipasi, walaupun waktu persiapan sangat sempit, kami berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal, kami ucapkan terima kasih kepada Perbakin Balikpapan yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini, dan Komandan Batalyon yang telah memfasilitasi kami,” ucap Prajurit Modang.

Selaku petembak, dirinya berharap agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin, sehingga dapat mengasah kemampuan yang membutuhkan banyak jam terbang dalam kompetisi.

Tempat terpisah, Ketua Perbakin Balikpapan Herman Pane menyampaikan apresiasi kepada prajurit Yonif Raider 600/Modang atas partisipasinya dalam mengikuti kejuaraan menembak Balikpapan Open 2023. Dan dapat menyumbangkan emas di kelas Senapan 100 meter Ring target dengan 3 posisi yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

“Harapan kami kedepannya agar Yonif Raider 600/Modang melahirkan petembak baru yang bisa membawa nama Raider 600 khususnya dan TNI umumnya di event yang lebih bergengsi,” jelas Herman.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Batalyon Letkol Hanif yang selama ini telah mendukung penuh fasilitas, sarana dan prasarananya, sehingga event Perbakin Balikpapan Open ini berjalan dengan baik dan sukses.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 275 petembak dari kelas senjata api dan 253 petembak senjata angin.

Lebih jauh, Danyonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif mengapresiasi kejuraan yang diselenggarakan oleh Pengcab Perbakin Balikpapan. Menurutnya ini hal positif yang dapat dijadikan wadah bagi petembak yang ada di Yonif Raider 600/Modang untuk berprestasi.

“Selain itu juga menjaga skill menembak prajurit, kejuaraan ini diharapkan dapat memunculkan bibit atlet yang diharapkan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, khususnya Kota Balikpapan,” paparnya. (A/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here