Perapatan Membara, Si Merah Hanguskan 4 Unit Ruko

0
25 views

BALIKPAPAN, PENASATU.COM – Di tengah warga yang sedang tertidur lelap, masyarakat dikejutkan dengan kobaran api yang melalap bangunan ruko 3 lantai di Rt 13, Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota (Balkot), Kamis (18/2/2021) sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Kejadian ini membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, serta sebagian menyelamatkan harta benda, sambil menunggu unit pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan.

Tidak beberapa lama, Petugas BPBD Balikpapan yang tiba dilokasi kejadian dengan sigap berusaha memadamkan si jago merah yang sudah cukup membesar.

Hampir satu jam lebih, petugas BPBD dibantu masyarakat dan unsur lainnya berjibaku menjinakan kobaran si jago merah.

“Selama proses pemadaman tidak ada kendala sedikitpun, semua berjalan lancar dan aman, saat ini tim sedang melaksanakan pendinginan,” ujar Kepala BPBD Balikpapan Suseno ATD.

Selama proses pemadaman, BPBD Balikpapan menurunkan sedikitnya 8 unit armada ke lokasi kebakaran, serta di bantu 1 unit milik Kepolisian dan 1 unit milik Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

“Alhmdulillah..kejadian malam ini tidak ada korban jiwa yang ditumbulkan, namun untuk kerugian dan jumlah bangunan yang terbakar masih kita data terlebih dahulu,” jelas Seno.

“Sedangkan untuk penyebabnya, kita masih menunggu laporan hasil penyelidikan dari tim,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here