Pengcab IWbA Balikpapan Akan Laksanakan Kejurkot, Gali Bibit Potensial Woodball

0
760

Balikpapan, Penasatu com – Pengurus cabang Indonesia Woodball Association (Pengcab IWbA) Kota Balikpapan akan melaksanakan Kejurkot Woodball 2023 pada Sabtu (27/5/2023) besok.

Mendekati Kejurkot yang akan dilaksanakan di lapangan bola SMKN 5 Lamaru Balikpapan Timur tersebut, Kamis (24/5/2023) telah diadakan Technical Meeting (TM) di Kantor Sekretariat IWbA Balikpapan yang ada di SMK Kartika 5 Balikpapan.

Ketua Pengcab IWbA Balikpapan Kamaruddin, menjelaskan dalam TM tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Pengcab, Ketua Klub dan juga panitia Kejurkot.

“Kejurkot ini akan diikuti oleh pelajar mulai dari SD,SMP,SMA/SMK dan senior atau umum,” kata Kamaruddin Kamis (25/5/2023).

Dirinya menjelaskan untuk sistem pertandingan, bagi pelajar menggunakan 12 Fairway atau lapangan. Sedangkan untuk peserta yang umum menggunakan 24 Fairway.

Kamaruddin berharap, dengan adanya Kejurkot tersebut diharapkan akan muncul bibit baru di kota Balikpapan yang nantinya bisa mewakili Balikpapan di tingkat Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional.

“Menggali bibit-bibit potensial dari pelajar untuk mewujudkan Balikpapan Juara, yang kedua untuk pemetaan atlet untuk persiapan mengikuti kejuaraan ditingkat daerah atau open Nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Kamaruddin menjelaskan untuk Kejurkot kali diadakan secara mandiri oleh Pengcab IWbA Balikpapan dan berharap kedepannya mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota melalui Disporapar dan juga dari KONI Balikpapan sebagai induk Cabang Olahraga.

“Terutama harapan kami dari pengurus atau panitia terutama dukungan dana dan tempat latihan,” harapnya.

Kamaruddin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus, panitia, sponsorship serta media yang telah memberikan dukungan baik secara moril maupun materil untuk PL terlaksananya Kejurkot Woodball.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak termasuk sponsorship dan juga media yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga pelaksanaan Kejurkot bisa berjalan dengan aman selamat berhasil serta mendapatkan hasil yang terbaik,” Pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here