Pemkab Kubar Kembali Terima Bantuan APD, Namun Pelaku Perjalanan Terus Meningkat Hingga 5.150 Orang

0
7 views

Drs.Yacob Tullur,MM Sekdakab Kubar saat menerima bantuan yang di serahkan oleh pihak perusahaan di media center covid-19.(ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Serikat pekerja PAMA peduli dan PT. GBPC II menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan Hand Sanitizer guna membantu pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Corona virus desease 2019 ( covid-19) di wilayah Kutai Barat (Kubar).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kubar dan diterima langsung Sekdakab Kubar Drs, Yacob Tullur ,MM mewakili pemerintah, di Media center covid-19, Rumah jabatan Bupati Kubar, Komplek kantor pemerintahan Kubar, Jumat (8/5/20) malam.

Mewakili Pemkab Kubar, Yacob Tullur mengucapkan, terima kasih atas kepedulian dari serikat pekerja PAMA dan GBPC II Kutai Barat.

“Alat kesehatan ini sangat diperlukan para petugas digarda terdepan baik para medis, tim keamanan dan perugas ambulance dalam penjemputan dan penanganan pasien Covid-19, ujar Yacob.

“Lebih lanjut Yacob mengungkapkan, kita begitu mengapresiasi dan terharu atas kerelaan para pekerja yang telah iklas menyisihkan sebagian penghasilan gajinya, dalam menyediaan alat kesehatan dan menyumbangkannya untuk membantu para petugas yang melayani dan menangani pasien Covid-19 ini,” terang Sekda.

“Penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kutai Barat adalah tugas kita bersama,” tegas Yacob lagi.

Saling bergotong-royong dengan cara yang berbeda-beda. Seperti, para medis berjibaku dalam penanganan pasien. Para awak media berjibaku memberitakan dan menginformasikan kepada masyarakat setiap perkembangan penanganan covid-19. Para pekerja dengan cara mereka menyisihkan penghasilannya dalam menyediakan bantuan,” beber Yacob.

Sementara ketua tim PAMA Peduli menjelaskan, bantuan malam hari ini adalah penyerahan secara simbolis kepada tim gugus tugas Penanganan Covid-19 di Kutai Barat. Sebenarnya bantuan juga sudah disebarkan pada Puskesmas dalam wilayah kerja PAMA dan GBPC, RSUD HIS, RS Pratama dan Balai Pengobatan Santa Familia Barong Tongkok, ujarnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu para medis yang melayani di garda terdepan dalam penanganan penyakit covid-19,” harapnya.

Sementara perkembangan penanganan Covid-19 Kutai Barat hingga Kamis (07/05) ialah, jumlah pasien positif Covid-19 PCR 16 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 9, meninggal 1 orang. ODP 219 orang, OTG ( Orang tanpa Gejala)166 selesai pemantauan 171 orang, proses pemantauan 48 orang dan pelaku perjalanan sudah mencapai 5.150 orang. Data diterima dari posko PKM Kampung Jambuk Kecamatan Bongan dan Bentian Besar. Sementara pelaku perjalanan mencapai 496 orang. Long Iram 264 orang dan kendaraan 137 unit.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here