Pemetaan Dua Desa Kaltara di Kawal Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang

0
191
Pengawalan Personil Yonif Raider 600/Modang dalam pemetaan pembetukan dua desa di Kaltara.


Penasatu.com, Lumbis Ogong, Kalimantan Utara – Sebanyak 6 orang Tim peninjau dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang Pusat Jakarta meminta bantuan pengamanan, pengawalan dan pendampingan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mlw, di Kaltara, Minggu (28/7/2019).

Foto. Pertemuan dengan masyarakat dan tokoh adat setempat di desa Labang dan Lumbis sebagai tanda untuk menghargai dan menghormati serta menjaga Tradisi, Adat dan Budaya sekitar

Di dampingi oleh Letnan Satu Infanteri Defry, Lulusan Akademi Militer Tahun 2013, Tim yang dipimpin Putra S.T dan Emmy Ramida S.T melakukan pemetaan dan pengukuran di wilayah Desa Labang dan Desa Lumbis yang rencana akan di bangun oleh Kementrian Agraria dan Tata ruang dari Pusat.

“Kami dari Tim Kementrian Agraria Pusat membutuhkan beberapa pendampingan dalam pelaksanaan peninjauan ini, dan menurut kami, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang ini sangat tepat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat di keseharianya,” tegas Emmy Ramida S.T.

Di medan yang berat dan menantang ini selain pendampingan dari masyarakat sekitar, pendampingan dari aparat setempat juga sangat penting dalam tugas ini, kegiatan yang di laksanakan oleh Tim Agraria Pusat antara lain melakukan pertemuan dengan masyarakat dan tokoh adat setempat di desa Labang dan Lumbis sebagai tanda untuk menghargai dan menghormati serta menjaga Tradisi, Adat dan Budaya sekitar, imbuhnya.

Setelah di laksanakan Pertemuan, Tim berhasil meninjau dan memetakan beberapa titik di antaranya 15 titik di desa Labang dan 17 titik di desa Lumbis.

Sementara, Defry menyampaikan, sebagai Institusi yang sudah melekat di masyarakat sekitar, sudah kewajiban kami bersinergi memberikan pendampingan dan pengawalan kepada Tim Kementrian Agraria dan Tata Ruang pusat, untuk melaksanakan peninjauan ini. Dalam rangka kedepan untuk membangun Desa Lumbis Ogong dan Desa Labang, ungkapnya.

Penulis: Sigit.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here