Pemerintah Kecamatan Kuwus, Bersama Polsek dan Babinsa 1612-08/ Macang Pacar Gelar Upacara HUT PGRI Ke-75

0
11 views

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT-Dengan mengangkat tema “Kreativitas Dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju.” Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 tahun 2020 tingkat Kecamatan di laksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Kuwus, Kabupaten Mamggarai Barat, Rabu. (25/11/20).

Pelaksanaan dalam masa Kebiasaan baru pandemi covid-19 tetap mengikuti Protokol Kesehatan, dan seluruh peserta wajib menggunakan masker dan jumlah peserta upacara dibatasi.

Pantauan media, Hadir dalam kegiatan upacara tersebut adalah; Camat Kuwus Fransiskus Male, Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A. D. Siok, Babinsa 1612-08/ Macang pacar Serka Fabianus Gabi dan 4 orang anggota, Bayangkhari Ranting Kuwus, Persit Candra Kirana, Tomas, Toda, Para PNS, Pensiun.

Camat Kuwus Fransiskus Male, bertindak sebagai Inspektur upacara, perwira upacara Yani Jelau, Komandan upacara Bripka I Gede Eka Putra, dan peserta upacara TNI/POLRI, Guru dan PNS

Dalam amanatnya Camat Kuwus, Fransiskus Male menyampaikan, Hari ulang tahun PGRI ke 75 masih dalam suasana pendemi Covid 19, dan kita harus selalu mengikuti Protokol Kesehatan.

Covid 19 memaksa kita mengikuti kebiasaan baru, yang mana dulu kita bisa berinteraksi dengan siswa dan bercanda dengan siswa, karena Covid 19 ini kita belajar secara daring tanpa pertemuan tatap muka.

Tetapi bukan menjadi hambatan bagi kita, sebagai guru untuk mencerdaskan para murid dan generasi muda di seluruh Indonesia.

Dengan cara dan kreativitas para guru di Kecamatan Kuwus saya sebagai Camat Kuwus merasa sangat salut dan berterima kasih atas dedikasinya untuk mencerdaskan anak-anak di Kecamatan Kuwus.

Terimakasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah mengahargai jerih payah para pendidik sehingga tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional.

Kiranya saya mewakili Pemerintah Kecamatan Kuwus mengucapkan selamat Hari Guru semoga amal bakti Bapka/Ibu Guru di beri balasan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Rangkaian kegiatan selesai Pukul 09.30 wita, dalam situasi aman terkendali.*

Reporter : Alfonsius Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here