Pemdes Samurangau Terima 600 Bibit Pohon dan 300 Pupuk Mutiara

0
103 views

Zain Sekdes Desa Samurangau saat menerima bantuan bibit dari pihak perusahaan. (Foto,Fadlan Pase)

Tanah Grogot, penasatu.com – Pemerintah Desa Samarangau, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser mendapatkan bantuan 600 tanaman bibit Jeruk dan Mangga dan 300 pupuk mutiara dari PT. Petrosea Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di wilayah Batu Sopang.

Penyerahan diterima langsung Sekertaris Desa Samarangau, Zain di Balai Desa, Jumat (26/3/21) lalu.

Perihal bantuan bibit pohon ini, Ketua Badan Perwakilan Desa Samarangau, Billy sangat menyambut baik dengan ada kepedulian perusahaan melalui CSR ini. Sebab bantuan ini sangat berarti bagi lingkungan Desa Samurangau untuk menghijaukan Desa dan akan ditanam langsung oleh warga masyarakat. Ada sebanyak 277 Kepala Keluarga (KK), penerima bantuan bibit dan pupuk tersebut, ada yang tinggal di Desa Samurangau dan ada juga yang tinggal di Desa Batukajang, ujarnya.

Saat ini pihak Pemdes Samurangau telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan dalam proyek pengelolaan tempat objek wisata. “Dan dalam rangka menambah koleksi tanaman langka, Pemdes masih membutuhkan uluran tangan (bantuan) dari Perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Samurangau,” terangnya.

Lebih lanjut Billy, bibit tanaman jeruk dan mangga serta pupuk mutiara yang telah diterima oleh pihak pemerintah Desa Samurangau langsung dibagikan kepada masing masing kepala keluarga. ”Pembagian bibit tanaman dan pupuk dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk menghindari kerumunan. Pembagian bibit tanaman dan pupuk dibagikan langsung oleh Pemdes dibantu BPD dan para Ketua RT setempat.

Dari 277 KK sudah 244 KK yang telah menerima bantuan tersebut. dan diharapkan untuk yang belum menerima silahkan mengambil di rumah Sekretaris Desa Samurangu. Nanti apabila masih ada, maka bibit akan ditanam di lokasi Desa Wisata.”tutup Ketua Badan Perwakilan Desa Samurangau.(*)

Laporan: Ichal/tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here