Pembangunan PPI Manggar Habiskan Dana Rp3.167.991.412, Isran Noor: Dukung Pembangunan PPI Manggar

0
28 views

foto, Gubernur Kaltim Isran Noor saat berada di PPI Manggar Baru Balikpapan. (RYAN/ADPIMPROV KALTIM)

Balikpapan, penasatu.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengajak seluruh masyarakat di lingkungan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Manggar Balikpapan untuk bersama-sama dan kompak mendukung menyukseskan pembangunan pelabuhan tersebut.

“Untuk menyukseskan pembangunan tersebut, tidak hanya keterlibatan pemerintah saja tetapi juga masyarakat. Masyarakat harus kompak dan saling mendukung. Sehingga pekerjaan lebih mudah dan cepat selesai,” pesan Isran Noor didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltim H Riza Indra Riadi ketika meninjau PPI Manggar Balikpapan, Sabtu 16 Oktober 2021 kemarin.

Bagi Isran dukungan masyarakat sangat penting menyukseskan pengembangan pembangunan PPI Manggar Baru melalui alokasi anggaran APBD Provinsi Kaltim 2021.

“Ini akan menjadi bagus tempatnya. Makanya, harus didukung mereka yang bekerja membangun PPI ini. Kalau ada yang mengganggu, Ketua RT hingga masyarakat setempat silakan jotos orangnya atau pukul orangnya,” canda Isran Noor dengan logat Bahasa Bugis di hadapan masyarakat yang hadir dan disambut tawa.

Kepala DKP Kaltim Riza Indra Riadi menjelaskan, pembangunan PPI Manggar Baru Balikpapan berada di lokasi Jalan Kekreasi, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur.

Adapun total alokasi pembangunan, nilai kontrak Rp 3.167.991.412 dengan jangka waktu pelaksanaan 180 hari kalender.

“Sumber dana dari APBD Provinsi Kaltim DAK tahun anggaran 2021. Kontraktor yang membangun PT Karya Almira Bersaudara,” jelasnya.

Kunjungan ke PPI Manggar Baru Balikpapan merupakan rangkaian penutup Kunker Gubernur Kaltim Isran Noor dan rombongan ke wilayah selatan 2021, sejak 14-16 Oktober 2021. (jay/sul/adpimprov kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here