Peduli, Suriani Hibahkan 1 unit Mobil Jenazah Bagi Masyarakat Baltim

0
148

1Unit Mobil Jenazah bagi Masyarakat Baltim

Penasatu.com, Balikpapan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Balikpapan Timur anggota DPRD Balikpapan Suriani akan memberikan bantuan satu unit mobil jenazah, wakil rakyat dari Partai Golongan Karya (Golkar) berharap agar mobil tersebut dapat digunakan warga dan masyarakat kota Balikpapan, khususnya wilayah Balikpapan Timur (Baltim).

Suriani menuturkan, pemberian bantuan mobil jenazah gratis, khusus digunakan masyarakat baltim yang membutuhkan, nantinya mobil tersebut bisa digunakan oleh siapa saja di setiap kelurahan-kelurahan yang ada di Baltim.

Suriani anggota DPRD Kota Balikpapan

Saat ini dirinya baru menyiapkan satu unit, bagi masyarakat baltim yang kebetulan memerlukan mobil tersebut, Suriani sudah menyiapkan nomor kontak yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu ingin dipakai, ujar nya saat berada di Ruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Kamis (12/12).

“Mobil yang saya siapkan saat ini masih menunggu kesiapan keranda jenazah dan pemasangan sirine-nya, kalau sudah lengkap mobil tersebut baru bisa digunakan,” bebernya.

Disamping itu Suriani juga berencana akan membentuk “Fardu Kifayah” yang nantinya bisa diselaraskan dengan adanya mobil jenazah dan kain kafan yang sudahlah disiapkan.

Dirinya juga akan membentuk sebuah tim, dimana disaat ada warga yang meninggal dunia, tim tersebut bergegas menuju ke rumah duka untuk membantu prosesnya, mulai dari memandikan jenazahnya hingga ke pemakaman.

Selain hal tersebut, Suriani juga akan membentuk sebuah majelis, dimana setiap bulannya ada wadah untuk berkumpul warga untuk mendengarkan tausiyah, sekaligus berdialog bersama warga guna menampung aspirasi dan keluhan yang ingin disampaikan pada dirinya.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : EDS/ penasatu.com

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here