Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 1612-08 Macang Pacar Bersama Warga Gelar Kerja Bhakti Bersih- bersih Pantai

0
33 views

Lingkungan Bersih, anggota Koramil 1612-08 /Macang Pacar saat kerja bakti bersama masyarakat Desa Bari.

Manggarai Barat, penasatu.com- Untuk menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, anggota Koramil 1612-08/Macang Pacar Prasida, Serda M. Imran, Praka Eryadi dan Prada Muhamad Taufik melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan bibir pantai di Desa Bari Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (06/32021) dimulai sekitar Pukul 08.30 Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bari,Anggota Koramil 1612-08 Macang Pacar, Anggota Polsek Macang Pacar bersama seluruh masyarakat Desa Bari.

Danramil 1612-08/ Macang Pacar, Lettu Inf Simon Halek kepada media ini mengatakan bahwa Gotong royong bersama masyarakat Desa ini di laksanakan dengan tujuan memberikan contoh dan kesadaran kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan pantai. Sehingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat tetangga/di luar desa Bari, bila mau refresing ke pantai Bari, dan menunjang sebagai daerah Wisata Premium di Kabupaten Manggarai Barat.

Lebih lanjut Simon Halek mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat akan sehat,” tutur Simon Halek

Ia juga Menghimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan pantai setiap hari dan menegur atau melarang masyarakat bila membuang sampah di sembarang tempat, apalagi membuang sampah di pinggir pantai sehingga dapat menyebabkan hilangnya keasrian serta kebersihan lingkungan ini.

Diketahui kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Reporter : Alfonsius Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here