Peduli Covid-19, Bhayangkari Brimob Batalyon A Pelopor Buat Masker Kain Sendiri

0
55

PENASATU.COM, BALIKPAPAN– Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi wabah Corona virrus Desease 2019 (Covid-19) yang sampai saat telah menjadikan Balikpapan sebagai salah satu kota yang berpredikat zona merah bahkan akan beranjak hitam, sangat membutuhkan APD bagi masyarakatnya salah satunya adalah masker.

Kelanggkaan Masker ini langsung mendapat respon Satuan Brimob Polda Kaltim untuk memperdayakan Bhayangkari yang pintar menjahit untuk membuat masker sendiri dari bahan kain.

“Melihat situasi APD seperti Masker yang sudah susah didapat dan harganya lumayan mahal, serta kebetulan Bhayangkari kita ada yang pandai menjahit. Untuk itu kita manfaatkan untuk membantu membuat masker dari bahan kain dan nantinya akan dibagikan kepada anggota seta masyarakat yang membutuhkan, ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. melalui AKBP Gunanwan Tri Laksono, SIK. Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Kamis (13/8/20).

Bhayangkari Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor memiliki ide kreatif yakni dengan membuat masker kain. Dengan memanfaatkan waktu “Work From Home” (kerja dari rumah) yang dicanangkan Pemerintah, membuat masker sendiri dengan bahan-bahan kain, imbuhnya.

Ini sesuai himbauan, bahwa semua warga negara Indonesia (WNI) wajib pakai masker saat keluar rumah untuk mencegah penularan virus Corona, yang diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. Dan sesuai hasil penelitian bahwa masker kain dapat menangkal virus hingga 70 persen.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat serta sebagai bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kami apresiasi pembuatan masker yang dilaksanakan oleh Bhayangkari kita, ditengah kelangkaan APD sebagai perlindungan diri dari virus, mereka memiliki inisiatif untuk membuat masker sendiri, semoga dapat bermanfaat untuk anggota yang melaksanakan tugas dan terlebih lagi untuk masyarakat dan juga ini merupakan wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyaarakayt,” tutur Gunawan Tri Laksono, SIK.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat, pungkasnya.*

Sumber : Brimob Polda Kaltim.

Editor : penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here