Pastikan Warga Pengguna BPJS Terlayani Dengan Baik, Wabup Paser Sambangi Warga Yang Sakit

0
102 views

foto, Ist

Grogot, penasatu.com – Dimana ada rakyat yang membutuhkan disitu Hj.Sarifah Masitah Assegaf ada untuk mereka. Seperti saat Wakil Bupati Kabupaten Paser ini menjenguk dua warganya yang sakit.

Sekaligus untuk memastikan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakatnya berjalan dengan baik, terutama pelayanan bagi warga khusus BPJS, Wakil Bupati Paser, Hj.Sarifah Masitah Assegaf langsung mengunjungi 2 warga yang sedang menjalani perawatan, Jumat (30/7/21).

Didampingi Kepala Dinas Sosial Hairul Saleh, kunjungan ke warga ini untuk menyerahkan bantuan dan sekaligus mengecek penanganan pelayanan kesehatan khususnya pengguna kartu BPJS.

Kunjungan Wabup kali ini, dengan datang ke kediaman Ibu Hanifah di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Diterima Kepala Desa  dan jajaranya, Wabup menyerahkan bantuan sembako dari Dinas Sosial dan bantuan pribadi.

Untuk diketahui, suami dari  ibu Hanifah ini baru sepekan meninggal dunia karena sakit Diabetes Akut dan hanya ditemenai seorang anaknya, saat ini ibu Hanifah menjalani Kemotherafi karena penyakit kanker payudara.

Kemudian dilanjutkan dengan menjenguk ibu Siti Bulkis, warga Desa Suatang Keteban Kecamatan Paser Belengkong. 

Karena sakitnya yang sudah cukup lama atau hampir 9 bulan, penyakit yang dialami adalah sakit jantung dan stroke, saat ini Siti Bulkis hanya ditemani saudaranya berusia 70 tahun. 

Saat mendatangi kediaman ibu Siti Bulkis yang samgat sederhana,  juga hadir Kepala Desa Suatang Keteban. Di sini Wabup juga menyerahkan sembako dan bantuan pribadi berupa uang.

Kedatangan Wabup Masitah dan Kadis Sosial Hairul Saleh selain memberikan dukungan, juga untuk meringankan beban keluarga yang sakit, serta tak Lupa ikut mendoakan semoga ibu Hanifah dan ibunSiti Bulkis diberi kesembuhan dan kepada keluarga keduanya, agar tetap semangat dan sabar dalam merawat dalam berbagai kondisi saat ini.

Dalam kunjungan ini, Wabup Masitah juga mengecek kartu BPJS kesehatan keduanya, dan berpesan jika memang dalam penggunaan BPjS mengalami kesulitan, untuk segera berkoordinasi dengan aparat desa maupun Dinas Sosial, pungkasnya.

Penulis: EDS.

Sumber: web Humas Pemkab Paser.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here