Pasti Ada Kejutan Siapa Pimpinan Dewan Dari PKS

0
119

Penasatu.com, Balikpapan – Teka-teki dan misteri siapa yang akan menduduki kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebentar lagi akan terjawab.

Dipastikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Balikpapan, bahwa nama calon unsur pimpinan DPRD Balikpapan akan diserahkan pada Senin, 2 September mendatang.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/8), Subari, anggota dewan dari Fraksi PKS menjelaskan, jika sebelumnya terdapat dua nama calon pimpinan yang telah direkomendasikan PKS (Subari dan La Isa), namun saat ini DPD PKS sudah menyerahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS sejumlah nama yang nantinya akan duduk di unsur pimpinan DPRD Balikpapan, termasuk beberapa nama untuk berada dialat kelengkapan dewan.

“Ya, saat ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) yang dikeluarkan DPW, nanti akan terlihat nama siapa saja yang disetujui untuk duduk di kursi pimpinan.

Senin lah, paling lambat SK nya itu keluar, kan pengajuan untuk kelengkapan dewannya cukup persetujuan pengurus PKS tingkat Provinsi, gak perlu menyurat ke DPP PKS,” jelasnya ramah.

Sebelumnya memang ditargetkan akhir Agustus sudah ada nama yang diserahkan ke DPRD Balikpapan, karena ada beberapa pertimbangan yang dibahas, maka jadinya mundur hingga awal September.

Selain mengambil salah satu kursi pimpinan di DPRD Balikpapan, PKS juga berencana akan mengincar posisi Ketua di salah satu Komisi DPRD, karena masih ada lima nama politikus yang memiliki peluang sama, jadi semuanya tinggal nantinya dibahas bersama dalam satu meja.
“Tunggu senin depan saja, pasti ada kejutan nantinya,” tutupnya.

Wartawan : Riel Bagas

Editor: Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here