Partai Golkar Usulkan Enam Kadernya Jadi Ketua DPRD Kota Balikpapan

0
6 views
Rapat Pleno Partai Golkar, Pengurus harian saat menetapkan Rahmad mas'ud sebagai calon Walikota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Setelah dipastikan Kursi Ketua DPRD Kota Balikpapan periode 2019-2024 masih milik Partai Golkar, Pengurus Harian Partai Golkar Balikpapan menggelar rapat pleno dengan memperluas kandidat calon Ketua DPRD mendatang menjadi enam bakal calon.

ini setelah pada Pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 kemarin Partai Golkar memperoleh suara terbanyak, yaitu dengan mendapatkan 11 kursi.

Pleno sendiri digelar Senin (19/8) malam, dengan peserta yang hadir 84 ditambah dua perwakilan pengurus DPD I Golkar Kaltim yakni Syahril Basran Wakil Ketua DPD I Golkar Kaltim dan Fatur Wakil Sekretaris Golkar Kaltim.

foto. Para Kandidat saat mengikuti rapat Pleno

Enam orang kader tersebut yakni Sekretaris Golkar Balikpapan yang juga ketua DPRD Abdulloh, caleg DPRD terpilih Andi Arif Agung yang juga kordinator Bapilu Balikpapan, anggota DPRD yang juga caleg terpilih Jhoni NG, Fadilah, Suwarni dan caleg terpilih dapil Balikpapan Barat Alwi.

“Jadi hasil keputusan rapat pleno pada senin (19/8) malam, pengurus harian diperluas dengan merekomendasikan keenam nama ini,” ujar Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan, Kashariyanto didampingi Wakil Sekretaris Golkar Balikpapan Muhammad Rabindra Chandra, Selasa (20/8/2019) sore.

Keenam anggota legislatif yang direkomendasikan ini telah memenuhi beberapa kriteria diantaranya jumlah perolehan suara legislatif, pengalaman organisasi partai, pengalaman dan jabatan selama di legislatif, serta lamanya menjadi anggota partai.

Kasharyanto mengatakan peraih suara terbanyak saat Pileg 2019 memang belum menjadi jaminan untuk otomatis menjadi Ketua DPRD.

“Tetapi penilaian berdasarkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki para calon tersebut. Misalnya pengalaman di partai serta pengalaman dan jabatan sewaktu duduk sebagai anggota legislatif,” tuturnya.

Nama, lanjutnya, dari kandidat Ketua DPRD Balikpapan akan diserahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud kemudian diserahkan pada pengurus Golkar Provinsi selanjutnya diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kami berharap setelah pelantikan anggota DPRD Balikpapan terpilih 26 Agustus 2019, hasil rekomendasi kandidat ketua DPRD ini sudah kami terima,” harapnya.*

Wartawan: Eddy/Am

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here