Parlindungan Prihatin, Ratusan Anak Dirujuk ke RSPB Akibat Kecanduan Gadget

0
4 views

Parlindungan Sihotang, SE anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE yang beberapa waktu lalu menyampaikan terkait adanya 120 orang anak dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Hal tersebut disampaikan dalam giat di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Apa yang disampaikan walikota mendapatkan respon dan perhatian dari Parlindungan Sihotang, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan.

Menurutnya, kejadian ini merupakan kejadian yang sangat serius dan memprihatinkan, karena disini diperlukan peran pengawasan orang tua terhadap anaknya.

Parlindungan mengimbau kepada orang tua, bila anak sudah waktunya harus masuk kedalam kamarnya, gadget yang dimiliki anak harus disimpan orang tua agar anak tidak kecanduan.

“Kecanduan gadget pada anak bukan saja menyebabkan kerusakan pada mata si anak, bahkan dapat menimbulkan efek kecanduan bahkan dapat menyebabkan gangguan kejiwaan,” ungkapnya.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, lanjutnya ke depan pemerintah kota harus terus melakukan sosialisasi akan bahaya gadget bagi anak.

“Selain itu juga pemkot harus duduk bersama, baik dengan orang tua, kominfo bahkan dengan operator penyedia jasa layanan internet yang ada, agar bersama-sama dapat mencegah meluasnya dampak kerusakan pada anak yang disebabkan dari penggunaan gedget,” tegas politikus partai NasDem.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here