Parlindungan Ajak Masyarakat Jangan Takut Di Vaksin

0
33 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali melaksanakan tahapan vaksinasi kedua bagi pelayanan publik dan anggota DPRD Balikpapan.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di BSCC Dome, Sabtu (13/3/2021) kemarin diikuti kurang lebih sebanyak 250 orang.

Salah satu anggota DPRD Balikpapan yang mengikuti vaksinasi kedua yakni Parlindungan Sihotang SE. Kepada awak media ini, Minggu (14/3/2021) Parlin menuturkan pelaksanaan vaksinasi dibuka langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE.

Politikus partai Nasdem tersebut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua berjalan dengan lancar, bahkan saat pelaksanaannya pun berlangsung tertib dan tidak terlihat antrian yang begitu panjang. Sehingga proses jalannya vaksinasi dapat berjalan cepat sehingga bisa mengurangi terjadinya kerumunan.

Dirinya menceritakan, sebelum menerima vaksin sinovac tahap kedua, Parlin mengkikuti serangkaian pemeriksaan, baik pemeriksaan tekanan darah (tensi darah) selanjutnya dilakukan screening pemeriksaan penyakit bawaan.

“Pelaksanaan vaksin tahap kedua prosesnya berlangsung cepat, berbeda dengan saat menerima vaksin pertama yang prosesnya sangat lama, karena dilakukaan input data secara manual,” tuturnya.

Parlin menambahkan, usai 30 menit disuntikan vaksin dirinya tidak merasakan gejala apapun.

“Alhamdulillah..saya tidak merasakan gejala apapun usai 30 menit disuntikan vaksin,” ucapnya.

Dirinya berharap semua masyarakat Balikpapan bisa segera menerima vaksin, sehingga virus corona dapat dikendalikan penyebarannya.

Ia pun meminta, agar masyarakat tidak perlu ragu untuk di vaksin, karena vaksin yang diberikan aman dan halal serta sesuai dengan apa yang sudah diagendakan pemerintah.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here