PANGDAM PIMPIN PISAH SAMBUT PERWIRA KODAM VI/MLW

0
327
Penciuman Pataka Kodam VI Mulawarman , merupakan upaca saklar menandai makna yang tersirat nyata tentang arti yang sesungguhnya atas amanah keterwakilan seorang komandan terhadap unit yang dipimpinnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban.

Penasatu.com, Balikpapan – Setiap jabatan yang diterima bukanlah hadiah, namun merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan diminta pertanggung jawabannya di kemudian hari.

Untuk itu dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatan harus selalu menjunjung tinggi integritas dan komitmen serta dedikasi untuk berbuat yang terbaik.

Maka, kembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif guna diperlukan dalam menghadapi segala tantangan dalam menjalankan setiap tugas baik di satuan baru atau dimanapun ditempatkan.

Ini pesan, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto kepada perwira menengah yang akan melaksanakan tugas disatuan baru dan yang akan mengisi tugas barunya di Kodam VI/Mlw. Ini saat memimpin acara pisah sambut Pejabat Kodam VI/Mlw di aula Makodam VI/Mulawarman, Jl. Jend Sudirman, Balikpapan, Jum’at(2/8/2019).

Prosesi penciuman bendera pataka Kodam VI/Mlw adalah prosesi saklar yang menandai makna yang tersirat nyata tentang arti yang sesungguhnya atas amanah keterwakilan seorang komandan terhadap unit yang dipimpinnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban.

Selain, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, didampingi Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon, hadir unsur Pejabat Kodam VI/Mlw lainnya, unsur pengurus Persit KCK PD VI/Mlw serta ratusan anggota Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw.

Dilanjutkan ucapan selamat datang dan bertugas kepada pejabat yang akan mengisi tugas baru di Kodam VI/Mlw dan tak lupa juga memberikan ucapan selamat jalan dan pada pejabat yang akan menempati satuan baru.

Selain Kolonel Cpm Satari Wahyudianto, S.I.P. dengan jabatan baru sebagai Staf Khusus Danpuspomad, inilah beberapa nama lain yang mendapatkan tugas baru seperti Kolonel Inf Raffles Manurung, S.I.P. dengan jabatan baru sebagai Patun Seskoad, Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma, S.I.Pem, dengan jabatan baru sebagai Danpusdikpal Kodiklatad, Kolonel Ckm drg. Raden Triatmojo Budi Utomo dengan jabatan baru sebagai Paban V/Kes Slog TNI, dan Letkol Inf Agus Supriyono dengan jabatan barunya sebagai Wakajasmil Kostrad.

Sementara pejabat baru di Kodam VI/Mlw antara lain, Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr sebagai Irdam VI/Mlw, Kolonel Inf Sunaryo, S.Sos, sebagai Asintel Kasdam VI/Mlw, Kolonel Inf Andi Kusworo, S.E. sebagai Aspers Kasdam VI/Mlw, Kolonel Czi Hari Darmica, S.I.P. sebagai Aslog Kasdam VI/Mlw, Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso, Sp.KK. sebagai Kakesdam VI/Mlw, Kolonel Cpm Muhammad Faisal Amin Lubis sebagai Danpomdam VI/Mlw, Kolonel Inf Eron Firmansyah sebagai Dandenmadam VI/Mlw, Letkol Cpl Alun Effendy, S.H., M.H. sebagai Kapaldam VI/Mlw dan Letkol Inf Gufron, S,Ag. Sebagai Kapuskodal Kodam VI/Mlw.*

Penulis: Sigit.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here