Novita Bulan, SE.MBA Resmi Ketua DPRD Kabupaten Mahulu, Pelantikan di Hadiri Wabup Drs.Y Juan Jenau

0
165

Penasatu.com, Ujoh Bilang – Ketua dan Wakil Ketua defenitif DPRD Kabupaten Mahakam Ulu resmi di lantik.

Adapun unsur pimpinan DPRD Mahulu ini berdasarkan dari perolehan suara terbanyak, ialah Novita Bulan, SE.MBA sebagai Ketua, dari partai Gerindra, Tiopilus Hanye, S,AB,M.Si, dari PDIP Wakil Ketua I, sementara Marthin Hat L, ST,M.Si, politisi PKB, menjadi Wakil Ketua II.

Pelaksanaan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Jemmy Tanjung Utama, dan di hadiri Wakil Bupati Mahakam Ulu(Mahulu) Drs.Y Juan Jenau, dan undangan yang berlangsung di Aula Gereja Santo Petrus, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun. Kabupatrn Mahakam Ulu Senin (23/9/2019).

Pelantikan ini berdasar salinan surat keputusan Gubernur Kaltim Nomor : 171.2/17/B.PPOD.III/2019, tentang peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Mahakam Ulu dan surat keputusan DPRD Mahulu Nomor 170./48/DPRD-MU/IX/2019, ditetapkan melalui sidang paripurna ke III sidang III dengan agenda peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji unsur pimpinan DPRD Mahulu periode 2019-2024.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam sambutannya, yang disampaikan melalui Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, mengatakan, pertama tama dia mengucapkan, selamat kepada unsur pimpinan mulai dari Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Mahulu yang baru saja dilantik oleh Ketua PN Kubar.

“Sekali lagi Saya ucapkan, selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mahulu untuk menjalankan tugas dalam pengabdiannya kepada masyarakat 5 tahun kedepan. Selain itu dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dan seluruh stakeholder dalam mengemban amanah masyarakat guna mewujudkan visi-misi Pemerintahan Kabupaten Mahakam Ulu agar lebih maju lagi,” ujar Wabup.

Sementara Ketua DPRD definitif, Novita Bulan menyebutkan, sebagai pucuk pimpinan DPRD Mahulu yang kedua kalinya. “Dirinya berkomitmen untuk melakukan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah dititipkan kepada dirinya sebagai wakil rakyat semasa tahapan kampanye legislatif lalu,” ujar Novita.

“Untuk itu, sambungnya, saya harus menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan saya juga minta doanya dari seluruh konstituen karena kemenangan hari ini adalah kemenangan kita samua. “Mari bersama sama kita mengawal program Pemda Mahulu agar dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di 5 Kecamatan se-Mahulu,” tutupnya Novita Bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here