Mushola Al Falah Perum Villa Damai Permai Resmi Menjadi Masjid, Wali Kota Rahmad Mas’ud Sholat Jum’at Perdana Bersama Jamaah

0
94

Balikpapan, Penasatu.com – Wali Kota Balikpapan, H.Rahmad Mas’ud, SE.,ME  meresmikan penggunaan Mushola Al Falah di Perumahan Villa Damai, RT 31 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, resmi menjadi Masjid Al Falah, Jum’at (17/5/2024) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan sholat Jum’at perdana .

Kehadiran orang nomor satu di Kota Beriman (Bersih Indah Aman dan Nyaman) sebutan Balikpapan mendapat sambutan yang luar biasa dari para jamaah Masjid Al Falah.

Juga tampak hadir KH Jailani Mawardi, Kepala Kemenag kota Balikpapan, MUI Balikpapan, Forkopimda Balikpapan, Sekda Muhaimin, Asisten Zulkifli, Staf Ahli Adamin, Camat Balikpapan Selatan, Lurah dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Rahmad menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengurus Masjid Al Falah yang telah berhasil meningkatkan Musholla Al Falah menjadi Masjid Al Falah. “Itu artinya bahwa jamaah disini sudah semakin banyak yang menunaikan ibadah, khususnya dalam melaksanakan sholat lima waktu. Sehingga dari mana shola ditingkatkan menjadi Masjid.

Tetapi, ujar Walikota mengingatkan, bukan banyaknya jamaah saja yang menjadi tujuan peningkatan, namun bagaimana fungsi dari masjid itu dalam menciptakan generasi taqwa dengan kaidah kaidah ajaran agama Islam.

Sementara Ketua pengurus Masjid Al Falah, Ir.H.Maulana Syarif mengatakan, mewakili seluruh pengurus dan para jamaah Masjid Al Falah mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Balikpapan, H.Rahmad Mas’ud,SE.,ME bersama jajaran dan Forkopimda yang telah hadir pada hari ini.

Lanjut nya, dimana ini menjadi momen yang sangat membanggakan karena saat ini Musholla Al Falah yang sudah dibangun sejak tahun 1998, hari ini resmi menjadi Masjid Al Falah. Dan pelaksanaan sholat Jum’at pertama Masjid Al Falah bisa dihadiri bapak Walikota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud dan rombongan.

“Untuk itu, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Wali dan rombongan. Karena selain hadir untuk meresmikan, beliau beliau juga ikut sholat Jum’at bersama dengan jamaah,” tuturnya.

Ditambahkan Maulana Syarif, harapannya, mudah mudahan dengan sudah resminya menjadi Masjid Al Falah akan semakin banyak lagi jamaah yang Istiqomah untuk memakmurkan masjid. Dan selain itu juga berharap Masjid Al Falah menjadi wadah untuk membina dan menyatukan umat untuk bisa bersinergi bersama elemen yang ada.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here