Mulawarman Open Championship 2019 Dalam Rangka Hut TNI ke 74

0
111

Penasatu.com, Balikpapan – Kodam VI/Mlw kembali menggelar kejuaraan menembak bergengsi yang bertajuk Open Mulawarman Championship selama dua hari di lapangan tembak Dondang Muara Jawa, Kutai Kartanegara pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019.

Kejuaraan menembak tersebut dibuka langsung Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Timur, Danrem 091/ASN, para pejabat jajaran Kodam VI/Mlw, Polda Kaltim, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber Balikpapan, Ketua Umum Perbakin Prov Kaltim, Bupati beserta Forkopimda Kab. Kukar, Ketua Umum Perbakin Kab. Kukar serta diikuti puluhan orang terbaik dari TNI, Polri dan masyarakat.

Materi yang dilombakan adalah pistol Dueling Plat (khusus Undangan), Pistol Eksekutif prestasi, IPSC Lev Div Open (Grade dan Ungrade), IPSC Lev Div Std (Grade dan Ungrade), IPSC Lev Div Production (Grade dan Ungrade), Non IPSC, HPR Ring Target 3 position 100 meter Open (tele), HPR Ring Target 3 position 100 meter Std (pejera logam), Metsil PCP 3 Position 25 m (khusus Muara Jawa), Metsil pompa Position 17 m (khusus Muara Jawa).

Kejuaraan ini memperebutkan hadiah berupa medali, piagam serta uang pembinaan sedangkan untuk juara umum penyelenggara menyiapkan hadiah berupa medali emas murni seberat 50 gram.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga acara lomba tembak ini dapat terlaksana.

“Kodam VI/Mlw banyak mengirimkan atlit tembak untuk berlatih di Jakarta,” ujar Subiyanto.

“Saat ini khususnya TNI sudah menjuarai lomba menembak tingkat dunia bahkan menjadi juara umum. Saya selaku Pangdam juga merasa bangga karena ada anggota dari Kodam VI/Mlw yaitu Letnan Rusmanto sebagai atlit petembak yang menjuarai kejuaraan di tingkat Nasional. Maka dari itu jadikan lomba tembak ini sebagai sarana mengasah kemampuan kita dalam menembak dan menyalurkan hobi serta bakat dalam rangka meningkatkan kemampuan kita, ” imbuh Pangdam.

Masih dalam pesannya, Pangdam kembali menekankan agar kegiatan ini menjadi ajang olahraga untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan serta mencari bibit-bibit atlit cabang olah raga menembak, baik dari kalangan prajurit maupun masyarakat umum.

“Junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Tampillah sebagai petarung sejati dengan meraih prestasi terbaik melalui perjuangan yang gigih dan tidak mengenal menyerah, yang berjiwa kesatria,” pesan Pangdam.

Sementara Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menerangkan, selain untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI dan masyarakat, juga sebagai ajang mencari bibit-bibit petembak. “Event ini juga kami gunakan untuk mencari bibit-bibit petembak potensial yang akan dijadikan sebagai kader petembak nasional dan internasional yang siap mengharumkan nama Indonesia.

Selain itu event ini juga dilaksanakan untuk menggugah para atlet tembak agar dapat memacu diri memberikan kontribusi melalui cabang olah raga tembak,” ujar Kapendam.*

Sumber : Pendam VI/ Mlw.

Editor : Eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here