Mulai Rabu, 45% Pelayanan PDAM Terganggu di Karenakan IPAM Kampung Damai Sementara Stop Produksi

0
151
Pekerjaan pemindahan pipa PDAM di Jalan Agung Tunggal Kelurahan Damai baru Balikpapan selatan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Untuk mengurangi resiko dari kegiatan pekerjaan gorong-gorong di jalan Agung Tunggal yang merupakan jalan alternatif dari MT Haryono menuju Perumahan Balikpapan Baru dikemudian hari. PDAM Kota Balikpapan harus melakukan “Reposisi” pada pipa air baku Transmisi 500mm Ductile dari posisi jalur lama ke yang baru dengan jarak yang tidak teralu jauh.

Sehingga resiko pekerjaan ini akan mengakibatkan 45% pelayanan kepada pelanggan akan terganggu dan IPAM Kampung Damai lagi-lagi harus STOP Produksi sementara waktu.

Karena jalur pipa yang ada saat ini telah dipergunakan sebagai jalur dari gorong gorong, sehingga pipa dipindahkan ke lokasi yang lebih aman agar dikemudian hari tidak lagi terganggu aktivitas perbaikan dan pemeliharaan gorong gorong.

Pelaksanaan kegiatan pemindahan akan dikerjakan pada hari Rabu, 6 November 2019, jam 09.00 Wita s.d Selesai (Target Pekerjaan 1 x 24 Jam, lebih cepat lebih baik), pemindahan jalur pipa ini agar terhindar dan meminimalisir resiko kerusakan-kerusakan yang mengakibatkan kebocoran pipa air baku yang lebih fatal serta membantu kelancaran proses distribusi air baku waduk manggar menuju IPAM Kampung Damai.

“Kami menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir, mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin,” ujar Drs. Sukono Kabag Hubungan pelanggan.

Direksi PDAM Kota Balikpapan tak lupa juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan Tidak mengalir lebih dahulu, imbuh Sukono.

Menurutnya, daerah yang mengalami gangguan dari Jalur IPAM Kampung Damai : Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Sumber :Suryo/ Humas PDAM Bpp.

Editor : eds/penasatu.com

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here