MPC PP Kubar Bentuk Tim Task Force Kemanusiaan Covid-19 Cabang Kutai Barat

0
51

MPC Pemuda Pancasila Kutai Barat saat gelar rapat Kepanitian Tim Task Force Kemanusiaan Covid-19

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Majelis Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila ( MPP – PP) bersama Indika Foundations didukung perusahaan swasta nasional Petrosea dan Kideco membentuk Tim Task Force Kemanusiaan. Sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya pandemi Corona virus desease 2019 (covid-19) yang merupakan bencana non alam yang sampai saat ini masih menghantui masyarakat.

Seperti diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kubar M.Teddy RH, ST saat menggelar rapat guna membentuk Tim Gugus Tugas Cabang Task Force Kemanusiaan Covid-19 di Hotel Monita, Kecamatan Melak, Kubar, Rabu (15/7/20).

Dari gelaran rapat, terbentuk Tim Pelaksana Operasi Task Force Covid-19 (Gugus Tugas Cabang) Kabupaten Kutai Barat. Terpilih sebagai Ketua Tobyas F Kainama, S.Sos, Wakil Ketua I Kristanancy Florida, SE, Wakil Ketua II Dora Agus, Sekretaris Jefry Hasibuan, dan Bendahara Zul Fadli Arham, SE

Dari hasil ini akan langsung dikoordinasikan dengan Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai bentuk respon guna bersama sama menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, ujar Teddy.

Ini bentuk kerja sama Majelis Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila bersama Indika Foundations yang juga didukung perusahaan swasta nasional Petrosea dan Kideco. Dan akan disalurkan bagi DPW dan DPC Pemuda Pancasila yang ada di 10 Kabupaten Kota se Kalimantan Timur, beber Ketua MPC Kubar.

Semua ini untuk meringankan beban anggota dan masyarakat akibat terdampak Covid-19. Dan juga di sampaikan bahwa pada 25 juli 2020 di GOR Segiri Samarinda akan di laksanakan pelepasan bantuan menuju MPC Pemuda Pancasila Kubar berupa 550 paket sembako, 3 paket APD untuk di 3 kecamatan,1 genset,10 radio ht,150 box buku tulis dan alat tulis,” sambung Teddy

Ada 100 botol cairan disenfektan untuk outdoor,100 botol cairan disenfektan buat indoor,15 box vitamin, 4 unit electric spryer,1 unit toren,100 botol handsanitizer, sepatu booth karet, APD azmat buat team relawan, 250 masker kain,100 masker kesehatan, 250 sarung tangan,100 kacamata.

Pelepasan akan di hadiri oleh Ketua Umum Nasional Pemuda Pancasila, Ketua Majelis Pemuda Pancasila Wilayah kalimantan Timur, Gubernur, Pangdam, Kapolda, Chairman Indika Fondation, Pimpinan Petrosea Indonesia, Pimpinan Kideco Indonesia serta beberapa pejabat dan undangan lainnya.

Dimana nantinya paket sembako tersebut akan di bagikan ke masyarakat Kubar yang sangat terdampak covid-19, tegas Teddy.

Selain itu masih kata Teddy, kita tetap mengikuti aturan protokol covid-19 yang dianjurkan pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan mendatang.

Dan untuk sasaran penyemprotan disinfektan di lakukan pada fasilitas umum, tutup Ketua MPC PP Kubar.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here