Meski Diguyur Hujan Warga Desa Kertasari Tetap Nyoblos

0
15 views

penasatu.com, Cianjur – Meski diguyur hujan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Kampung Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi berjalan tertib dan lancar. Seakan hujan tidak menghalangi antusias warga melaksanakan pencoblosan.

Pantauan penasatu.com dilokasi menyebutkan, masyarakat yang mempunyai hak pilih antusias berbondong-bondong datang ke TPS meski hujan mengguyur, Rabu (9/12/20) kemarin.

“Alhamdulillah antusias warga begitu tinggi, terbukti hingga saat ini, sudah 75% warga yang sudah melaksanakan hak pilihnya ke TPS 07 ini, padahal saat itu hujan cukup deras, ujar Ketua TPS 07 Lilis hilisoh kepada penasati.com, Rabu (9/12/2020).

Dirinya mengatakan, pelaksanaan tetap menerapan protokol kesehatan. Baik bagi petugas dan warga diwajibkan memakai masker, dan sebelum memasuki TPS diukur dulu suhu tubuhnya, lalu mencuci tangan sesudah maupun sebelum pencoblosan, dengan sebelumnya diberikan sarung tangan, ujarnya.

Salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kalau dirinya merasa perlu datang untuk memilih kepala daerah yang bakal menentukan nasib warga.

“Alhamdulillah saya sudah melaksanakan hak pilih saya, meski agak berbeda dengan pelaksanaan pilkada yang terdahulu, tapi tidak menjadi masalah,” ujarnya.*

Laporan : Asep Mulyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here