Masjid Arahman Bandar Magodang Disambangi Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai

0
20 views

Sergai, Penasatu.com -Tim XIII Safari Ramadhan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang diketuai Plt Dinas Pertanian. Dedi Iskandar, S.IP, . MM, kunjungi Masjid Arahman di Desa Bandar Magodang, Kecamatan Bintanga Bayu, Kabupaten Sergai. Senin (3/5/2021) malam.

Turut hadiri, Plt Dinas Pertanian, Dedi Iskandar, S.IP, . MM,. Plt Dinas Sosial Elinda Setianur, SE, Ir. Ridwan Effendi, M. Si, Hj. Eli Dariati, S. Pd, Aguslan Effendi selaku tokoh agama, Ibuk Camat Kecamatan Bintag Bayu, Burhanuddin Kepala Desa Bandar Magodang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

BKM Masjid Arahman yang diwakili oleh Kepala Desa Bandar Magodang, Burhanuddin dalam sambutannya. mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim safari Ramadan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi Masjid kami ini.

“Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat semuanya. Pada kesempatan ini kami juga mohon maaf apabila penerimaan dan penyambutan kami tidak pada tempatnya, tuturnya.

Sementara sambutan tertulis, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Plt Dinas Pertanian, Dedi Iskandar, S.IP, . MM. menyampaikan, bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah upaya mempererat tali silaturahmi antara Pemerintahan dengan masyarakat.

Hal ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu komunikasi yang bisa dibangun.

“Sebanyak 17 Tim ditargetkan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai,”paparnya.

Jadi pada saat ini, Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,paparnya

Wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Oleh karena itu, masih arahan Bupati, pandemi yang berkepanjangan ini mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara serempak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,

Berkaitan dengan itu pula, dimana menjelang Idul Fitri 1442H Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah, hal ini berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,” pungkasnya, menutup sambutan tertulis Bupati.

Aguslan Effendi selaku tokoh agama dalam tausyiahnya, Ke istimewaan dibulan Ramadhan ini ada Lima perkara, yaitu yang pertama. Ketika datangnya malam pertama bulan Suci Ramadhan, Allah memandang penuh dengan rahmat sehingga terbebas hamba-hambanya dari bentuk siksa. Yang kedua, Allah SWT memerintahkan kepada seluruh malaikat mohonkan ampun bagi orang yang ber puasa dibulan Ramadhan, Ketika malaikat memohonkan ampun kepada Allah SWT. Maka ketika malaikat bermohon ampun kepada Allah bagi orang-orang yang berpuasa itu, maka dari itulah Allah SWT mengampuninya.

“Lanjut yang ke tiga, Allah perintahkan kepada surga, wahai surga berhiaslah kamu. Beruntung lah hamba-hamba ku dimana mereka itu adalah menjalin kekasih. Adapun yang ke empat, sesungguhnya bau mulut orang yang ber puasa, disisi Allah itu adalah merupakan wewangian yang melebihi baunya minyak wangi. Dan yang kelima, Allah SWT mengampuni dosa orang-orang mukmin. Maka itulah lima keistimewaan di bulan suci ramadhan ini, yang tidak didapati oleh umat-umat sebelumnya.

Dihujung acara, tim XIII Safari Ramadhan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Arahman, dilanjut buka bersama dan Sholat berjamaah.
(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here