Masa Orientasi Anggota DPRD Balikpapan Berakhir, Rahmatia.SE Siap Bekerja

0
283

Penasatu.com, Balikpapan -Waktu pelaksanaan orientasi anggota DPRD Kota Balikpapan di Hotel Harris Samarinda sudah berakhir, kegiatan berlangsung selama empat hari, yakni dari 16 sampai 19 September 2019. Seluruh anggota legislatif yang berjumlah 45 orang ini mendapatkan sejumlah materi yang dibawakan dari berbagai narasumber yang disiapkan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim.

Orientasi kali ini tak hanya di ikuti anggota DPRD Kota Balikpapan, namun juga diikuti anggota DPRD asal Kota Bontang dan Kabupaten Mahakam Hulu sehingga total keseluruhan peserta yang mengikuti orientasi berjumlah 90 orang.

Saat dihubungi via whatshapp anggota DPRD Balikpapan, yang juga baru mengikuti orientasi Rahmatia SE, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat, Kamis (19/9) malam mengatakan , alhamdulillah banyak yang saya dapat dari orientasi ini , apalagi kami yang baru ini memiliki latar belakang yg berbeda-beda dari segi pekerjaan, pendidikan dan lain-lain,” terang Rahmatia.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan orientasi ini sangat berguna apalagi kita masuk gelombang pertama yang bersamaan dengan DPRD dari Makaham ulu dan Bontang, otomatis kita bisa saling kenal satu sama lain.

“Dirinya, kata Rahmatia melajutkan, merasa senang, mengingat kegiatan orientasi ini banyak beragam ilmu pemerintahan yang bisa didapatkan, menurutnya orientasi ini sangat bagus disamping bisa bertemu langsung dengan bermacam narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing. ” ini merupakan pengalaman kali pertama dirinya mengikuti orientasi saat menjabat anggota DPRD,” imbuh perempuan murah senyum ini.

“Orientasi ini sangat penting, apalagi saya baru menjabat sebagai anggota legislatif, jadi semua kegiatan ini tentunya menyangkut bagaimana kinerja kita kedepannya dan bagi saya pribadi menambah wawasan saya tentang tugas dan fungsi legislatif”, tegasnya.

Ia juga berharap, kegiatan orientasi ini bisa di laksanakan lagi karna ini sangat penting bagi anggota DPRD kota untuk meningkatkan kinerja kedepannya, namun dirinya tidak bisa berbuat banyak mengingat kegiatan orientasi ini hanya dilakukan satu kali selama periode masa jabatan, tutur Rahmatia yang duduk di DPRD Kota Balikpapan bersama Partai Gerindra.*

Wartawan: Riel Bagas.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here