Martapura Geser Persiba, Mitra Rebut Papan Puncak

0
141

Penasatu.com, Balikpapan – Persaingan papan atas klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur semakin sengit dan ketat. Persiba Balikpapan yang Sabtu sore (14/9) menantang tuan rumah Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Jawa Timur, posisinya melorot satu strip digeser Martapura FC.

Tim asuhan pelatih Frans Sinatra Huwae mencatat 20 poin setelah mengalahkan Persis Solo, 2-1 di kandang sendiri, Jumat (13/9). Sedangkan Mitra Kukar sukses merebut papan puncak dari Persik Kediri, sehabis menang tipis atas tuan rumah Madura FC, 2-1. Mitra mengumpulkan 26 poin. Dua gol kemenangan Mitra masing-masing dibukukan oleh J Irawan menit ke 24 dan R Nahumarury menit ke 77.

Meski kedudukan Persiba kini berada di urutan keenam, tapi peluang untuk kembali melonjak ke atas terbuka lebar, asalkan tim asuhan pelatih Satia Bagdja Ijatna mampu meraih poin 3 atas tuan rumah Persatu Tuban, Sabtu sore.

Jika Reza Setiawan cs mampu menang, maka Persiba akan mencatat perolehan 21 poin, bisa menggeser Persis Solo di posisi keempat.
Namun, Satia Bagdja tetap mewanti-wanti para pemainnya untuk terus fokus dalam bertarung di kandang lawan, meski kala bertemu di

Stadion Batakan pada 14 Juli lalu, Persiba membekuk Persatu dengan tiga gol tanpa balas. “Sekarang ini masing-masing tim sudah berbenah. Jadi, Persiba tidak harus jemawa dengan modal kemenangan yang lalu. Tapi harus tetap fokus bermain dengan gaya sendiri,” kata sang pelatih.

Persatu Tuban yang masih terdampar sebagai juru kunci klasemen sementara, juga berupaya bangkit agar bisa keluar dari zona merah.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here