Manggarai Kembali Sumbang Tujuh Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Termasuk Pasutri

0
5 views

PENASATU.COM, NUSA TENGGARA TIMUR – Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mencatat tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (21/10/2020).

Laporan hasil pemeriksaan pasien terkonfirmasi covid-19 ini disampaikan oleh Jubir (Juru Bicara) Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (SATGAS Covid-19) Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa, melalui pres release kepada penasatu.com.

Lody menjelaskan, adapun rincian dan inisial ketujuh pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut:

  1. Klaster Denpasar (TNI) bertambah 5 orang dengan inisial Tn A (22), E.K.G (20), A.T.A (20), H (20), E.A (20) semuanya berjenis kelamin laki-laki.
    Alamat: Kodim, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong.
  2. Pelaku perjalanan dari Bandung, Jawa Barat (Jabar) ada dua orang, pasangan suami istri (Pasutri) dengan inisial Ny. D.S (36), A.S.S (38). Alamat Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mbaumuku Kecamatan Langke Rembong.

Ia menambahkan jumlah Pasien covid-19 yang telah mendapatkan perawatan ada 48 orang dengan rincian, pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 16 orang, yang meninggal dunia 1 orang, dan yang masih mendapatkan perawatan di Wisma Atlet Stadion Golodukal berjumlah 31 orang, serta pelaku perjalanan dalam pengawasan yang hasil pemeriksaan Rapid Testnya reaktif ada 8 orang.

Melihat adanya trend peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Manggarai, Satuan Gugus Tugas Covid-19, terus bekerja keras dan berusaha menekan laju peningkatan jumlah kasus, dengan melindungi masyarakat yang rentan.

Meningkatkan Pemeriksaan Rapid test dan SWAB test, melakukan penyelidikan epidemiologi dan kontak tracing, melakukan sosialisasi, meningkatkan perubahan perilaku serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Juga melakukan pengawasan intensif terhadap setiap pelaku perjalanan, serta meningkatkan usaha penegakan hukum dan disiplin penerapan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Manggarai No: 38 Tahun 2020.

“Kepedulian, kewaspadaan, kepatuhan, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti pola hidup bersih dan sehat adalah kewajiban kita bersama. Bersama kita pasti bisa,” tutupnya.*

Wartawan : Yhono Hande

Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here