Manggarai : 4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh.

0
5 views

Penasatu.com.Manggarai-NTT. Pasien Covid-19 Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) hari ini bertambah Empat (4) orang dinyatakan sembuh dan satu (1) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan melalui Press Release Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (SATGAS Covid-19) Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa yang diterima oleh media ini pada hari Rabu 18 November 2020,

Lody Mo’a mengatakan berkat usaha dan kerja keras yang tanpa lelah, Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai kembali menerima khabar gembira dengan sembuhnya 4 (Empat) orang Pasien covid-19 yang selama ini telah mendapatkan Perawatan Intensif dan Isolasi terpusat di Wisma Atlet Stadion Golodukal

Ke Empat pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh Kata Lody, Sudah di pulangkan ke keluarga masing-masing,

adapun inisial dari pasien tersebut lanjutnya, antara lain, Tn PP (L) 56 Tahun, alamat Kampung Maumere Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Tn. K.A.A (L) 20 Tahun alamat Kodim Kelurahan Mbaumuku Kecamatan Langke Rembong,Tn. S.A (L) 47 Tahun, Alamat Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Tn Y.K.J (L) 25 Tahun, Alamat Lagur, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng

Tak hanya itu lanjut Lody, Mekanisme Kerja Epidemiologis dengan Early Warning Sistem yang mengedepankan prinsip-prinsip pencegahan dan pengendalian penyakit, telah dan terus dilakukan Tim Satuan Tugas Covid-19.

Panduan kerja sistematis, Fokus, cepat, terukur, berbasis data-data Epidemiologis dengan mengedepankan upaya-upaya Preventif, Promotif, dan Curatif agar penularan dan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai, bisa di minimalisir dan teratasi, pelan namun pasti telah menuai keberhasilan.

Terkait ada penambahan 1 (Satu) Pasien yang terkonfirmasi covid-19 dengan inisial Tn. A.R, (L) 25 Tahun, alamat Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, ungkap Lody

Tim Satuan Tugas Covid-19 telah bergerak cepat melakukan penelusuran Kontak Kasus, dan giat Pengendalian, Screening dan Pemeriksaan Rapid Test terhadap 75 orang Warga Masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan Pasien Tn A.R yang terkonfirmasi positif covid-19 telah dilakukan dengan hasil ada 2 (Dua)orang dinyatakan Reaktif Rapid Test.

Pengambilan sampel SWAB untuk pemeriksaan lanjutan terhadap 2 (Dua) orang yang didapatkan hasil Rapid Testnya Reaktif dan juga terhadap Warga masyarakat yang Kontak Erat dengan Pasien Sampel SWAB akan segera diambil”,Jelasnya

Mengingat terus berlangsungnya Penambahan serta Penularan kasus positif covid-19 di Kabupaten Manggarai, Satuan Tugas covid-19 bekerja keras dan berupaya melakukan giat pencegahan dan pengendalian covid-19 agar laju peningkatan Jumlah Kasus Covid-19 bisa teratasi dengan terus meningkatkan upaya Pemeriksaan Rapid Test dan SWAB TEST, Penyelidikan Epidemiologi dan Kontak Tracing, Sosialisasi kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, Pengawasan intensif terhadap setiap pelaku perjalanan, Penegakan Hukum dan Disiplin penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan amanat Peraturan Bupati Manggarai No: 38 Tahun 2020.”Cetus Lody.

Ia juga berharap agar seluruh warga masyarakat, Para pelaku perjalanan dari daerah terpapar, diminta kesadaran dan tanggung jawabnya untuk wajib mematuhi Protokol Kesehatan dengan Wajib Pake Masker, Wajib Cuci Tangan pake Sabun, Wajib Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan, dan bagi Pelaku Perjalanan Wajib melakukan Isolasi secara Mandiri selama 14 Hari, Wajib dilakukan Rapid Test dan SWAB Test.

Kepedulian, Kesadaran, Kewaspadaan, Kepatuhan, dan Disiplin menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat Demi Masyarakat Kabupaten Manggarai yang Bebas dari C19 adalah Tanggung Jawab kita Bersama.”Tutupnya.

Untuk diketahui,hingga saat ini, Jumlah pasien covid-19 yang telah mendapatkan perawatan berjumlah 70 (Tujuh Puluh) Orang, dengan Rincian:
6 (Enam) orang Pasien sedang mendapatkan perawatan di Wisma Atlit,
63 (Enam Puluh Tiga) orang Pasien Covid-19 telah dinyatakan Sembuh,
1 (Satu) orang Pasien yang dinyatakan Meninggal Dunia.

Laporan : Yhono Hande

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here