Mainhole Rusak, Pejalan Kaki Harus Waspada

0
219
Andi.M.Yusrie Plt .Kadis PU Kota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Para pejalan kaki di kawasan depan Mall Balikpapan Ocean Square (BOS), Jalan Sudirman, Klandasan Ilir, harus lebih meningkatkan kewaspadaannya, lantaran beberapa lubang penutup (mainhole) pada fasilitas pejalan kaki mengalami kerusakan dan membahayakan. 

Mainhole atau penutup trotoar yang rusak, dibeberapa tempat harus menjadi perhatian pejalan kaki agar tidak terperosok.

Hingga saat ini belum juga diperbaiki padahal kerusakan tersebut sudah terlihat beberapa bulan terakhir dan sungguh sangat mebahayakan bagi pengguna jalan.

Saat dikonfirmasi kepada dinas terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU),

Plt. Kadis PU Andi M Yusrie yang didampingi Kabid Pengairan Rita, usai mengadakan “Halal Bihalal” di lingkungan kerja DPU di ruang kerjanya, Rabu (12/6) menjelaskan saat ini untuk pengerjaan kerusakan tersebut sudah dalam tahap inventaris dan sedang dalam tahapan menunggu kesiapan anggaran.

“Jadi kemungkinan untuk sementara waktu akan ditutup menggunakan papan ulin agar tidak membahayakan pengguna jalan,” ujar Yusrie. Dikatakannya, kemungkinan perbaikannya sendiri tidak lagi akan menggunakan besi tuang (cetakan) akan tetapi akan menggunakan plat beton.

Disamping itu  pihak DPU juga akan mengganti seluruh mainhole yang saat ini menggunakan plat besi dengan yang berbahan plat beton untuk menghindari maraknya pencurian mainhole yang seperti terjadi baru-baru ini. 

“Kita akan perbaiki dengan menggunakan plat beton, bukan plat besi lagi guna menghindari maraknya pencurian mainhole tersebut,” tegas Yusrie.*

Wartawan: Riel Bagas/Heriyanto

Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here