Mahasiswa S1 Farmasi STIKes Indah Medan Ikuti Program KKN

0
9 views

Penasatu.com, Medan,Sumut – Mahasiswa S1 Farmasi STIKes Indah Medan menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan salah satu program dari kurikulum dari S1 Farmasi. Kegiatan KKN ini berlangsung di bawah bimbingan para Bapak/Ibu dosen S1 Farmasi, berlangsung selama satu bulan tanggal 2 sampai 28 November 2020.

Berbagai kegiatan yang dijalani selama KKN ini di antaranya berupa penyuluhan tentang Pentingnya Makanan Sehat Dalam Menjaga Kesehatan Keluarga, Pemanfaatan Tumbuhan Untuk Peningkatan Imunitas Tubuh dan Pencegah Infeksi Covid 19, melaksanakan bakti sosial di balai desa, pemeriksaan kesehatan masyarakat meliputi periksa kadar gula darah dan kolesterol, berbagi ketrampilan menanam tumbuhan obat keluarga (TOGA), ketrampilan menanam tanaman secara hidrofonik, dan pengabdian bagi masyarakat bersama staf dosen membagi ketrampilan bagi Ibu-ibu PKK di Desa Cinta Rakyat untuk memanfaatkan bahan alami tumbuhan yang mudah didapat di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Dibuat manjadi produk berupa jamu minuman sehat instan kering, krim penghangat tubuh penghilang pegal linu, sekaligus pengusir nyamuk, handsanitizer, dan lilin aromaterapi.

Dengan mengikuti kegiatan Kuliah Keja Nyata (KKN) ini selama satu bulan ini mahasiswa S1 Farmasi STIKes Indah Medan ini telah mendapat bekal kelak menjadi alumni sebagai sarjana yang terampil, berkarakter, tangguh dan berdaya saing, dalam pengabdiannya di tengah tengah masyarakat, terutama dalam tata cara bertatakrama, bersosialisasi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik.

Bapak Suhendro ST. Selaku kepala Desa dan Ibu Sulastri selaku sekretaris Desa Cinta Rakyat, Percut Sei Tuan beserta jajarannya menerima mahasiswa S1 Farmasi STIKes Indah yang menjalani preogram KKN ini dengan sangat baik, serta telah banyak memberi bimbingan terutama dalam tata cara kemasyarakatan.

Pada saat acara penutupan kegiatan KKN dan penyerahan kembali mahasiswa peserta KKN, Ibu Dr. apt. Cut Fatimah, M.Si. selaku koordinator pembimbing sekaligus ketua program studi mengucapkan Alhamdulillah, dan terima banyak kasih, dengan harapan mudah-mudahan jalinan persaudaraan dan kerja sama antara Bapak kepala Desa, Ibu sekretaris desa beserta jajarannya, dan segenab masyarakat di Desa Cinta Rakyat, Percut Sei Tuan. ini dapat terus terjalin untuk masa-masa yang akan datang, Aamiin ya Rabbal ‘Alamiin.

Sementara itu, Ketua yayasan Indah Medan, dr. Riski Ramadhan Hasibuan memberikan apresiasi kepada civitas Akademi Stikes Indah Medan khususnya Prodi S1 Farmasi yang mana telah memberikan program nyata dalam hal penelitian dan Pengabdian Masyarakat, khususnya melatih skill seluruh mahasiswa untuk berinovasi.

“Kedepan STIKES Indah Medan terus berbenah menjadi yang terbaik,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Dewan Pembina H. Abdul Haris Hasibuan, SE menyampaikan apresiasi kepada civitas Akademi STIKes Indah Medan khususnya Prodi S1 Farmasi yang telah memberikan program nyata kepada masyarakat dan edukasi para mahasiswa.

“STIKes Indah Medan harus berinovasi menjadikan yang terbaik,”ucapnya.(*)

Laporan : Ariadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here