Lepas 43 Dai Pembangunan ke Desa di Kabupaten Paser, Ini Kata Katsul Wijaya

0
169

TANA PASER- Mewakili Bupati dr.Fahmi Fadli Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya melepas 43 Dai pembangunan yang akan ditugaskan di setiap desa yang ada di Kabupaten Paser.

 Acara pelepasan Dai pembangunan oleh Sekda, digelar di Ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (21/02/2022) dan dihadiri Kepala Kemenag H Maslehan, mewakili Ketua NU, sejumlah Camat  serta Kabag Kesra.

Untuk diketahui, Penempatan Dai pembangunan yang menjadi andalan Pemkab Paser ini, bertujuan untuk membina masyarakat yang Agamis, menyampaikan informasi program pemerintah serta menekan ajaran-ajaran agama yang radikal yang tumbuh dimasyarakat sehingga jika memang ada segera melaporkan ke pemerintah daerah.

Dalam sambutanya, Katsul Wijaya mengungkapkan, sebuah  tantangan yang harus di rasakan dan hadapi bersama sebagai umat Islam dalam menangkal pengaruh-pengaruh yang kurang baik serta dampak negatif dari perubahan tersebut.

Hal ini menurutnya dalam upaya pemerintah kabupaten Paser untuk memasyarakatkan Alquran dilingkungan masyarakat. Sehingga harus terus ditingkatkan untuk  mempelajari, memahami,  mengamalkan serta menyebarkan kandungan Alquran. Salah satunya dengan menempatkan Dai pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Paser.(humas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here