Layani Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Gelar Pengobatan Gratis Di Gereja

0
170

Jayawijaya, Penasatu.com ~ Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, banyak hal yang bisa dilakukan.

Seperti halnya yang diinisiasi oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan secara gratis kepada masyarakat, bertempat di Depan Gereja Kemah Injil Indonesia Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua pegunungan tengah, Sabtu (27/08/2022)

Saat dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut, Danpos Bolakme Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan terus dilakukan dan diberikan kepada masyarakat.

“Kali ini kita lakukan bakti sosial pengobatan secara gratis bekerja sama dengan sejumlah dokter dan tenaga kesehatan dari puskesmas Distrik Bolakme, kegiatan ini kita lakukan di Depan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Distrik Bolakme,” jelasnya.

“Kita ketahui bahwa Gereja merupakan tempat peribadatan umat, apa yang kita perbuat disini pasti mendapat perhatian dan antusias warga. Dan ternyata benar banyak warga yang berdatangan untuk sekedar hanya memeriksakan kesehatan tanpa ada mengalami keluhan sakit dan itu kita persilahkan,” tambah Danpos.

Sementara tenaga kesehatan Pos Serda Rudiono menyampaikan segala usia baik anak-anak sampai Lansia dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan dimulai wawancara, pemeriksaan fisik, konseling, sampai dengan penyuluhan singkat kepada pasien, menentukan diagnosis, memberikan resep obat yang bersifat simptomatik sesuai dengan penyakit yang diderita pasien,” ungkap Serda Rusdiono.

Salah satu dokter Puskesmas Distrik Bolakme yaitu dr. detri, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan hal positif yang patut didukung.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat,” pungkas dr. Detri.

Salah satu masyarakat atas nama mama Ice mengucapkan terima kasih karena dirinya juga mendapat pelayanan.

“Kegiatan ini sangat membantu, mama sedang sakit, jadi tahu apa yang boleh dimakan atau tidak demi penyembuhan penyakit,” ungkap mama Ice.(*/eds)

Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here