Layanan SIM Delivery Kini Hadir Di Aplikasi Go-Jek

0
60 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Di tengah pandemi yang masih cukup tinggi, Polresta Balikpapan meluncurkan sebuah inovasi terbaru dalam meningkatkan pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat Kota Balikpapan.

Adalah SATPAS (Satuan Penyelenggara Administrasin SIM) Polresta Balikpapan yang bekerjasama dengan Go-Jek Indonesia telah melaunching layanan “SIM Delivery” di kantor Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polresta Balikpapan, Selasa (2/3/2021).

Pelayanan SIM Delivery merupakan terobosan yang pertama kali ada di Pulau Kalimantan. Layanan serupa sudah diberlakukan di Pulau Jawa.

Hadir langsung dalam peluncuran SIM Delivery Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK, Dandim 0905/BPN Kolonel Arm I Putu Agung Sujarnawa, Asisten I Kota Balikpapan, Samsul Bahri dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Dalam sambutannya Kombes Turmudi menuturkan, layanan SIM Delivery merupakan solusi yang cepat dan terpercaya, hal ini sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam beberapa bidang transformasi yang ada di Kapolri.

Lanjut Turmudi, layanan SIM Delivery nantinya akan memanfaatkan layanan Go-Send yang terdapat dalam aplikasi Go-Jek.

“Dengan memanfaatkan layanan Go-Send masyarakat yang mengurus SIM tidak perlu lagi untuk datang ke Polresta Balikpapan,” urai Kombes Turmudi.

Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan dokumen, Satlantas Polresta Balikpapan menyediakan jalur khusus untuk mitra Go-Send dengan petugas yang akan mencatat nomor registrasi dan nomor order Go-Send.

Di tempat yang sama, Irwansyah Fansury selaku District Head Go-Jek Kalimantan menuturkan, kehadiran Go-Jek menjadi solusi untuk masyarakat dalam kesehariannya.

“Dalam setiap layanannya Go-Jek dapat diandalkan untuk membantu masayarakat,” kata Irwansyah Fansury.

Dia berharap, ke depan Go-Jek dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta menjadi mitra masyarakat.

Irwansyah menambahkan, layanan ini akan memudahkan masyarakat dan menjadi solusi yang baik bagi masyarakat yang memiliki kesibukan, sehingga tidak memiliki kesempatan untuk datang ke kantor SATPAS Polresta Balikpapan.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here