Laisa : Secepatnya Akan Saya Realisasikan Usulan Warga RT 49

0
23 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan Laisa Hamisa menggelar Serap Aspirasi (Reses) di Perumahan Melati RT 49, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, Laisa Hamisa menggelar reses dengan mendatangi rumah warga secara langsung di RT 16, Sepinggan Baru.

Reses kali ini, dihadiri Camat Balikpapan Selatan M Idris , Lurah Sepinggan Baru Bambang dan sejumlah warga yang berada dilingkungan RT 49.

Adapun beberapa usulan yang disampaikan beberapa warga diantaranya, perbaikan infrastruktur jalan, perbaikan posyandu, tempat pembuangan sampah, bahkan masalah pendidikan.

Bambang menuturkan terkait usulan warga yang menginginkan tempat pembuangan sampah di RT 49. Dirinya menyebut kendala saat ini belum tersedianya lahan, mengingat developer perumahan belum menyerahkan ke pemerintah kota.

Sementara itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan jika usulan warga akan coba direalisasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021.

Pasalnya, anggaran APBD murni sudah terefocusing untuk penanganan masalah kesahatan yakni penanganan Covid-19.

“Bapak/Ibu apa yang diusulkan akan coba saya realisasikan di APBD Perubahan, soalnya di APBD murni sudah direfocusing untuk covid-19,” terangnya.

Sedangkan permasalahan zonasi saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Laisa menjelaskan jika memang ada rencana untuk pembangunan sekolah di wilayah Sepinggan.

Hanya saja anggaran untuk pembangunan gedung sekolah baru harus ditunda, mengingat minimnya ketersediaan lahan. Akan tetapi pemerintah kota akan melakukan penambahan ruang kelas dibeberapa sekolah di Balikpapan.

“Lahan untuk pembangunan sekolah baru sangat minim, jadi kemungkinan akan dilakukan penambahan ruang kelas,” tutupnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here