Kunjungi BBPLK, Akhyar :Tingkatkan Kualitas, Keahlian & Kemampuan Diri

0
4 views

penasatu.com, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di Jalan Gatot Subroto Medan, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (7/12). Tujuannya untuk meninjau dan melihat peserta yang tengah mengikuti pelatihan kerja baik yang berasal dari dan luar Kota Medan.

Tiba di lokasi, Akhyar langsung memasuki ruangan kelas dan melihat proses pembelajaran serta pelatihan berlangsung dibawah bimbingan seorang mentor berpengalaman. Tampak Akhyar juga sesekali menyapa beberapa para peserta. Terhitung, ada 7 ruangan kelas yang ditinjau Akhyar.

Usai melakukan peninjauan, Akhyar mengatakan pelatihan kerja yang dilakukan BBPLK sebagai program dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI merupakan kegiatan positif yang memberikan dampak besar terutama dalam mendidik dan melatih generasi muda untuk membentuk skill dan kemampuannya masing-masing.

“Alhamdulillah, senang sekali hari ini dapat menyapa, melihat dan menyaksikan langsung semangat para generasi muda mengikuti pelatihan skill menjadi generasi muda yang kreatif. Apalagi, pelatihan ini dilakukan oleh BBPLK Medan yang menjadi salah satu dari lima balai pelatihan terbaik di Indonesia,” kata Akhyar.

Dengan ada pelatihan tersebut, Akhyar optimis para generasi muda siap dan mampu menghadapi tantangan terutama di dunia kerja mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi terutama dengan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki. Dengan harapan, Kota Medan dapat menjadi kota kreatif.

“Pelatihan ini menjadi cikal bakal bagi anak-anak muda khususnya Kota Medan untuk menggali potensi diri lewat hal-hal baru yang diajarkan sehingga mampu membawa dan menjadikan Kota Medan sebagai kota kreatif lewat ide, gagasan, temua dan pemikiran yang luar biasa,” ungkapnya.

Akhyar pun berpesan agar para generasi muda yang mengikuti pelatihan untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan.

“Mari tingkatkan kualitas kemampuan dan keahlian diri karena dunia ini akan dimenangi oleh orang-orang yang kreatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Ekonomi Kreatif (KKE) Kota Medan Andre mengatakan pelatihan diikuti sebanyak 140 peserta dari dalam dan luar Kota Medan. Nantinya, peserta akan mengikuti pelatihan selama 5 hari dengan materi yang diajarkan berupa publik speaking, content creator, mural, desain komunikasi visual dan logo, motion grafis dan SEO.

“Pelatihan ini adalah bentuk kepedulian Kemenaker RI melalui BBPLK untuk memberikan wadah untuk memahami dan mengetahui bidang baru sebagai modal agar skill dan SDM generasi muda Sumut termasuk Kota Medan semakin meningkat. Selesai pelatihan, mereka juga akan menerima sertifikat,” jelas Andre didampingi Kabid Penyelenggara dan Pemberdayaan BBPLK Medan Juni Siahaan.*

Laporan : JB

Dilansir dari Humas Pemko Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here