KPU Labuhanbatu Gelar Acara Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Tingkat TPS

0
6

Penasatu com, Labuhanbatu,Sumut – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Labuhanbatu gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang berlangsung di Lapangan Ika Bina, Jalan MH.Tamrin Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara,Sabtu (21/11/20).

Hadir langsung Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, Komisioner Ahmad Rifai. Acara dimulai tepat pukul 08.00 Wib dengan tetap.mengutamakan protokol kesehatan covid-19.

Ketua KPU disela sela kegiatan mengatakan, ini kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara tingkat TPS. Diharapkan kiranya petugas KPPS dan masyarakat bisa memahami,sehingga pelaksanaan Pilkada akan berjalan dengan aman dan terkendali.

Juga diimbau apabila memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) diminta pemilih tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki bilik suara.

Dari pantauan media ini pelaksanaan kegiatan simulasi harus dimulai dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan tata cara pencoblosan surat suara bagi para pemilih. Pencobolosan dapat memakai paku, dan untuk sahnya surat suara pemilih boleh coblos gambar paslon, nomor paslon dan nama paslon, terang wahyudi

Terpisah, saat di kompirmasih melalui whatsapp, Makmur SE, Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu berharap, kiranya apa yg di lakukan pada saat simulasi dapat di pahami dan dilaksanakan penyelenggara di tinggkat KPPS.

Senada dengan Ketua KPU, Komisioner Ahmad Rifai SH, kembali mengingatkan untuk seluruh peserta simulasi untuk tetap mamakai masker, menjaga jarak agar terhindar dari covid-19.*

Laporan : Parman(TH.44)

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here