KPU Gandeng TNI Polri dan Pemkot Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Kota Balikpapan 2020

0
1 views

Kompak, Jajaran KPU bersama TNI Polri dan Pemerintah Kota siap gelar pelaksanaan Tahapan Pilkada Balikpapan 2020.

Penasatu.com, Balikpapan – Dalam upaya untuk menyelenggarakan sukses pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara sosialisasi tahapan Pilkada kota Balikpapan tahun 2020 yang diadakan di Hotel Pacific, Kamis (6/2/2020). Kegiatan ini dihadiri dari jajaran TNI dan POLRI serta Camat dan Lurah se Balikpapan

Tahapan sosialisasi ini dilaksanakan, guna membangun sinergitas antar stakeholder, untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman pada saat menjelang pelaksanaan sampai akhir tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di kota Balikpapan.

adapun pembawa materi pada acara tersebut, mewakili dari KPU Syahrul Karim, mewakili dari TNI Masrul Khan. (Kanit Intel kodim) sementara dari polri Dodi (Kabag ops) Polresta Balikpapan dan moderator Ridwansyah dari KPU.

Ketua KPU kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, “sosialisasi ini kita laksanakan kepada TNI/POLRI terutama jajarannya terdepan yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas”.

“Karena Babinsa dan Bhbinkamtibmas ini, kwsehariannya berkumpul dengan Pak Camat dan Pak Lurah, maka Camat dan Llurah juga menjadi bagian dari pilar yang kita harapkan dan jadi penyambung lidah KPU,” tutur Noor Thoha.

Ditambahkannya, bahwa beliau – beliau ini kalau ngomong didengar, kalau berkumpul pasti ada massa yang menggerumuni dan sayang sekali kalau bicara itu yang biasa biasa saja, beber Ketua KPU.

maka dari itu, sambung Noor Thoha, beliau beliau ini kita bekali yang pertama tentang tahapan, bagaimana agar mensosialisasikan bahwa tanggal 23 September mendatang adalah pencoblosan dan pendaftarannya itu dibulan juni biar masyarakat paham.

“Yang terpenting adalah, beliau beliau ini ampuh dalam menangkal berita berita hoax. Yaitu berita yang meresahkan masyarakat, serta meluruskan hoax itu cepat dan teruji netralitasnya,” bebernya.

“kita berharap dengan adanya tahapan sosialisasi ini endingnya partisipasi itu meningkat, pemilih juga makin cerdas dan pemilih tidak menggantungkan pada yang namanya memilih praktis, untuk itu kita juga berharap beliau beliau ini koridor netralitasnya harus terjaga,” .tutup ketua KPU.*

Wartawan : Solihin.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here