KPU Balikpapan Ajak Pelajar Gunakan Hak Pilih

0
6 views

Noor Thoha Ketua KPU Kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Para pelajar tingkat SLTA di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) akan diberi pemahaman tentang mekanisme dan tata cara pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan.

“Ya, kami dari KPU dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi ke beberapa sekolah,” kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2020)?

Sosialisasi KPU yang bertajuk Go to School nantinya akan memberikan pemahaman kepada pelajar yang usianya sudah menginjak 17 tahun atau lebih pada Pemilu 2020.

Kegiatan sosialisasi yang di agendakan KPU ke sekolah-sekolah yang ada di Balikpapan sebagai dasar keinginan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pelajar yang tahun ini memiliki hak pilih.

“Kami ingin lebih meningkatkan partisipasi khusunya dari kalangan pelajar yang memang sudah mencapai usia yang ditentukan sebagai pemilih dalam pemilu nanti,” tegas Noor Thoha.

Noor Thoha juga menyebutkan, ada beberapa sekolah yang sudah menjadi agenda KPU diantaranya SMAN 5 Sepinggan Baru, SMKN 4 Ring Road, SMAN Sepinggan Raya (Balikpapan Selatan) dan SMKN 6 (Balikpapan Utara).

“Senin depan (13/1) KPU sudah memulai sosialisasi ke sekolah-sekolah tersebut dan nantinya di setiap sekolah akan diisi salah satu komisioner KPU.”

“Nanti di sekolah KPU akan mensosialisaikan beberapa hal, baik itu tentang tata cara dalam menggunakan hak pilih, tentang cara menghindari yang namanya politik uang, serta mengajak pada pelajar bahwa pemilu dan menggunakan hak pilih itu sangat menyenangkan,” pungkas Noor Thoha.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here