Kompak Mencuri, 6 Pemuda Berbarengan Masuk Bui

0
755 views

Balikpapan, Penasatu.com – Enam remaja berusia belasan tahun berhasil diamankan Tim Jatanras Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Barat (Balbar).

Keenam pelaku ditangkap usai menggasak barang berharga yang terdapat didalam sebuah rumah dan gudang dikawasan Jln 21 Januari, Balikpapan Barat.

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial AG(23), MT (19), AS (19), RH (25), MR (19) dan TR (18).

Menurut keterangan Kapolsek Balikpapan Barat AKBP Imam Tauhid SH saat menggelar pres rilis di Mapolsek Barat, Selasa (23/3/2021) menjelaskan, jika pelaku sudah beraksi sebanyak Empat kali dilokasi yang sama sejak bulan Februari lalu.

Saat melancarkan aksinya, pelaku melihat kondisi rumah dalam keadaan tidak terkunci sehingga pelaku mudah untuk masuk kedalam rumah dan mengambil barang-barang yang menurut pelaku dapat dijual.

Selanjutnya, pelaku yang tengah mengambil barang dirumah melihat kondisi gudang juga tidak terkunci, jadi pelaku masuk kedalam gudang tersebut.

“Jadi pemilik rumah tersebut tidak ada, jadi pelaku mengambil barang-barang ditempat tersebut berulang-ulang dengan rentang waktu yang berbeda,” ucap Imam Tauhid.

Ia menambahkan, jika pelaku sebanrnha ada 8 orang, hanya saja yang dua saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku sempat mengambil barang seperti Genset, Kipas Angin, Laptop, TV, Karpet dan lainnya,” jelas Imam Tauhid.

Barang hasil jarahan pelaku sebagian sudah dijual dan hasil dari penjualan barang curian tersebut dipergunakan untuk membeli rokok dan Minuma Keras (Miras).

Selain itu, informasi yang didapat jika pelaku memang sangat meresahkan bagi warga dilingkungannya sehingga banyak warga yang kesal terhadap ulah pelaku.

Imam Tauhid sangat menyangkan, jika diantara keenam pelaku yang berhasil diamankan terdapat kakak beradik yakni pelaku AG dengan TR.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman 5 Tahun penjara.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here