Komisi IV Prihatin, Tenaga Medis Banyak Terpapar Virus

0
27

Capt. Hatta Umar anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Seiring kian meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Balikpapan, membuat sejumlah tenaga medis ikut terpapar virus C-19. Bahkan data yang ada saat ini, sebanyak 173 tenaga kesehatan sudah terkonfirmasi positif.

Kasus positif yang menimpa tenaga medis di Balikpapan mendapatkan perhatian dari Capt. Hatta Umar, selaku anggota DPRD Balikpapan Komisi IV, saat awak media menyambangi kantornya, Rabu (8/9/2020).

Dirinya sangat prihatin dengan adanya tenaga medis yang terpapar Covid-19, bahkan Hatta juga mengucapkan rasa duka yang dalam terhadap tenaga medis yang telah meninggal dunia.

Kekhawatiran masyarakat Balikpapan akan kurangnya tenaga medis, Hatta menilai sejauh ini pemkot sudah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi hal seperti ini.

Terlebih lagi, ada beberapa daerah di Indonesia yang tidak terdampak covid-19 bahkan, daerah yang tingkat penularannya rendah.

“Tentunya pemkot Balikpapan bisa melakukan kerjasama dalam hal meminta bantuan tenaga medis dari daerah yang tidak terdampak,” katanya.

Lanjut Hatta, sejauh ini Komisi IV terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) terkait kesiapan dalam mengantisipasi lonjakan kasus positif.

Meskipun masih ada kekurangan, tapi Pemkot dan DKK akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, kendati ada sebagian masyarakat yang belum puas dengan pelayanan dan kinerja yang dilakukan pemkot dan DKK.

“Tentu saja kita prihatin, tapi kita juga harus tetap optimis Pemkot dan warga bisa saling bekerja sama dalam memerangi pandemi ini,” kata Capt. Umar.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here