Komisi II akan Cari Solusi Cegah Kenaikan Harga

0
97

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sudah menjadi tradisi menjelang akhir tahun perayaan Natal dan Tahun baru pastinya akan berdampak terhadap kenaikan sejumlah kebutuhan pokok di pasaran.

Guna mengantisipasi hal tersebut DPRD Kota Balikpapan berencana akan melakukan peninjauan ke lapangan bersama Dinas Perdagangan kota Balikpapan.

“Biasanya menjelang akhir tahun DPRD Balikpapan beserta Pemerintah Kota memiliki program dalam meninjau harga-harga kebutuhan pokok di pasaran,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Riri Saswita Diano, di kantor Dewan Balikpapan, Selasa (17/12/2019).

Namun Riri berharap jelang akhir tahun ini, harga kebutuhan pokok di pasaran tidak mengalami kenaikan yang signifikan.
“Kami akan terus melakukan komunikasi bersama Disperindag dan melakukan diskusi, kemudian akan bersama-sama turun ke lapangan untuk meninjau harga-harga.”

Untuk saat ini yang menjadi fokus dalam pemantauan Komisi II jelang akhir tahun tentu saja terkait kebutuhan pokok yang memang menjadi kebutuhan keseharian masyarakat Balikpapan.

Ke depan Komisi II akan mencarikan solusi atas kenaikan kebutuhan pokok yang selalu terjadi di masyarakat setiap tahunnya. “Tentu saja harus dicarikan solusi, baik jangka menengahnya dan jangka panjangnya,” tegasnya.

“Jangan sampai setiap tahun selalu berbicara tentang kenaikan bahan pokok, akan tetapi tidak ada solusi yang diberikan ke masyarkat.”*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here