Kepsek SMPN 2 Komodo: Dr. Andreas Hugo Pareira Adalah Ayah Bagi Kami

0
39 views

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Jumat,  13/11/2020, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Andreas Hugo Pareira melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para guru,  orang tua murid dan para siswa di SMPN 2 Komodo.

Dalam kesempatan ini sebagai mitra Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan AHP menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) baik yg melalui jalur reguler maupun jalur aspirasi kepada para siswa.

Kedatangan anggota Fraksi PDI Perjuangan yang kedua kalinya di sekolah ini disambut antusias oleh pihak sekolah. Kepala sekolah SMPN 2 Komodo bpk.  Zakarias Sahibun, S.Pd dalam kesempatan ini tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Bahkan beliau menyebut Andras Hugo Pareira (AHP)  sebagai ayah bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Ditengah situasi sulit karena covid-19 bapak AHP rela mengunjungi kami di sekolah ini,  bahkan kunjungan ini untuk yg kedua kalinya.

Beliau kami anggap sebagai Ayah”, tegas pak Zakarias Sehibun. Dalam kesempatan ini pula Pihak sekolah menyampaikan beberapa aspirasi untuk bisa ditindaklanjuti:

1). Adanya keterbatasan perhatian pemerintah terkait fasilitas untuk proses pembelajaraan Daring,

2). Berharap adanya perhatian bagi para guru dan pegawai,

3.) hambatan terkait dengan aplikasi Dapodik (ketidaksinkronan antara Peraturan Mentri dan aplikasi).

Hal-hal ini merupakan kondisi riil yang berharap besar kepada AHP ditindaklanjuti, Menanggapi aspirasi tersebut, AHP menjelaskan bahwa Komisi X sebagai mitra pemerintah dalam mengurus pendidikan berkewajiban untuk menjaring aspirasi terkait situasi pendidikan rakyat.

AHP mengingatkan bahwa Pendidikan ini sektor penting karena dalam pelaksanaanya hampir melibatkan semua komponen (orang tua dan anak-anak).

Dalam Nawacita Jokowi pendidikan menjadi sektor prioritas untuk menghasilkan generasi milenial yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM)  yang mumpuni,  berdaya saing dan produktif.

Menurut AHP,  sesungguhnya dari 286 juta penduduk,  kita memiliki Bonus Demografi yaitu usia produkrif yg bisa dimaksimalkan dalam membangun kehidupan berbabgsa dan bernegara yang lebih Hebat.   Karena itu Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)  yang dicanangkan Jokowi bisa dimaksimalkan.

AHP berkomitmen akan mebambah jatah penerima PIP di SMPN 2 Komodo (Nggorang)  dalam Tahun Anggraan ke depan,  berjuang melalui jalur aspirasi.

Kunjungan Anggota Komisi X Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP)  kali ini didampingi langsung oleh Bpk.  Darius Angkur, A. Md (Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus wakil ketua DPRD Manggarai Barat, Politisi PDIP Dapil 1 bpk.  Agus Jik yang juga akan segera dilantik sebagai PAW DPRD Mabar Fraksi PDI Perjuangan.  Seusai lawatannya dari SMPN 2 Komodo,  AHP melanjutkan kunjungannya ke kecamatan Welak.

*[Dedhy Wijaya].

#AHP bakti untuk NTT
#Komisi X DPR RI
# Fraksi PDI Perjuangan.
# MISI HEBAT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here