Kedekatan TNI Rakyat dalam Ajang TMMD ke – 107, Membuat Masyarakat Mampu Wujudkan Impiannya

0
55

Penasatu.com, Balikpapan – Seperti pada tahun sebelumnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -107 merupakan ajang kedekatan antara TNI dan masyarakat dalam membangun sejumlah infrastruktur untuk pedesaan yang tertinggal.

Kali ini pada tahun 2020 tepatnya di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur kota Balikpapan yang dibuka, Senin (16/03/2020) lalu.

Tampak kemanunggalan TNI dan Rakyat, kedekatan itu membuat para masyarakat dan TNI saling bergotong royong, bahu membahu bersama melaksanakan kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu Walikota balikpapan, H Muhammad Rizal Effendi menuturkan, pihaknya sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke 107 di kota Balikpapan.

Pasalnya TMMD mampu mewujudkan impian masyarakat pada bidang pembangunan infrastruktur, ucap Rizal.

Menurut Rizal, selain membangun sarana fisik, TMMD juga memiliki program pemberdayaan untuk masyarakat, hal ini semakin membuat pihaknya sebagai pemerintah kota Balikpapan memberikan apresiasi serta dukungan penuh terhadap kesuksesan pada pelaksanaan TMMD.

“Kita akan support kegiatan ini.dalam waktu yang akan datang, akan ada dana yang kami alokasikan untuk kegiatan TMMD selanjutnya,” tutup Walikota Balikpapan.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0905 Balikpapan, Kolonel Arm I GustiAgung Putu Sujarnawa saat di lokasi TMMD ke 107 mengatakan, program TMMD yang berlangsung baik itu fisik maupun non fisik, diantaranya yang kita kerjakan adalah pengerasan jalan yang di agregat sepanjang 2500 meter, serta pembangunan 13 unit rumah tidak layak huni (rutilahu), dan renovasi mck/jambanisasi.

“Selain pembangunan tadi, TNI yang bertugas pada pelaksanaan TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai beberapa aspek seperti hukum dan kesehatan,” bebernya.

Lanjut Dandim, ada sebanyak 25 orang penduduk di lokasi yang di rumahnya akan ditinggali personil satgas selama pelaksanaan TMMD dilakukan. Selama pelaksanaan dari 16 Maret sampai 15 April 2020. TNI Polri akan memberikan penyuluhan dan pengalaman bagi masyarakat itu sendiri, pungkasnya.

Penulis : Solihin.

Sumber : Kodim 0905/Bpn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here