Kasus Ambulance di Kebun, Kadiskes MaTim: Itu Mobil Dinas Operasional Bukan Ambulance

0
359 views

Manggarai Timur, penasatu.com– Seorang warga Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (MaTim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menginformasikan bahwa dirinya melihat kendaraan jenis ambulance milik Dinas Kesehatan parkir di tengah kebun yang berlokasi di Waereca, Sabtu (13/3 2021).

Dugaan Kuat, kata Dia, Kendaraan tersebut sengaja dipakai untuk kepentingan pribadi.

Karena merasa penasaran dengan keberadaan mobil ambulance tersebut, Warga kemudian mencari keberadaan sopir, tetapi tidak ditemukan.

“Saya coba temui pengedara mobil tetapi tidak ada orang di dalam mobil. Dugaan kuat, mobil ini dipakai untuk berkebun,” jelas Warga yang tidak ingin dimediakan identitasnya itu, sambil mengatakan bahwa dirinya langsung mengabadikan beberapa foto Kendaraan Dinas dengan Nomor Polisi EB 901 W tersebut.

Ketika dikonfrimasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr. Surip Tintin, kepada Wartawan Mengatakan, “Betul, mobil tersebut merupakan kendaraan operasional Dinkes.

“Bukan mobil ambulance. Itu mobil bekas ambulance yang kami sudah perbaiki menjadi mobil operasional Dinas Kesehatan. Ada di kebun untuk petik sayur saja,” kata Tintin.

Ia menjelaskan bahwa Mobil tersebut sudah tua dan tenaganya sudah lemah. “Makanya digunakan sebagai kendaraan operasional saja,” jelas Tintin.

Reporter: Alfonsius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here