Kapolsek : Bhabinkamtibmas Harus Selalu Hadir di Desa Binaannya

0
3 views

Penasatu.com, Deli Serdang,Sumut – Masih mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang masih sering terjadi di kehidupan sehari hari, membuat Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang melalui Himpunan Serikat Perempuan Indonesia (Hapsari) membentuk Layanan Berbasis Komunitas (LBK). Hadir Bhabinkamtibmas Polsek Beringin Polres Deli Serdang, Aiptu Hendra. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Sidodadi Rumania, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Senin (23/11/20).

LBK adalah layanan yang diinisiasi oleh sekelompok masyarakat tingkat desa untuk memberikan pendampingan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan khususnya, serta mendukung upaya peningkatan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar di desa umumnya.

Penyelenggaraannya melibatkan masyarakat, pemerintahan desa dan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan.

Dalam Kegiatan ini Aiptu Hendra, hadir guna memberikan imbauan kepada warga Desa untuk selalu memakai masker jika keluar rumah. Ini dalam rangka berdaptaslehisupan baru untuk mencegah penyebaran covid-19, serta Sosialisasi Peraturan Bupati Deli Serdang No.77 tahun 2020 tentang Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid- 19.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang Iptu Doni Simanjuntak mengatakan, “Ya, Bhabinkamtibmas harus selalu rutin menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona ke masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya
(Ariadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here