Kapolres Sambangi Presidium Dewan Adat, Guna Diskusikan Kamtibmas di Pilkada Serentak Kubar dan Mahulu 2020

0
18 views

AKBP Roy Satya Putra di dampingi Waka Polres Kubar Serta Kasat Intel AKP I Gede Saat bertandang Kelembagaan Adat Dayak Kubar.

Penasatu.com, Kutai Barat – Dalam rangka Jelang pelaksaan Pilkada serentak 2020 Polres Kutai Barat terus melakukan kegiatan antisipasi kemungkinan kerawanan yang timbul, hal tersebut terlihat dari aktifnya seluruh jajaran Polres Kubar dalam melaksanakan sambang tokoh guna antisipasi kerawanan.

Untuk itulah Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H bersama Wakapolres Kubar dan Kasat Intel Polres Kubar mendatangi kantor Presidium Dewan Adat Yustinus Dullah. Kedatangan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi dan juga membahas tentang kerawanan kamtibmas yang mungkin timbul saat pilkada.

Tugas berat tentu menanti kami sebagai penanggung jawab keamanan di dua (2) wilayah Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada secara bersamaan, ujar Kapolres saat bertemu dengan tokoh Adat Kubar, Selasa (25/2/20).

“Sebagai seorang tokoh tentu beliau memiliki peran yang cukup penting dalam membantu kami mengamankan jalannya Pilkada nanti, untuk kami berharap pertemuan ini selain bisa bersilaturahmi juga berdiskusi tentang situasi kamtibmas dan pola kerawanan di Kutai Barat dan Mahakam Ulu seperti apa,” kata Kapolres

Dalam pertemuan tersebut Kapolres juga meminta bantuan kepada Pak Dullah agar dalam setiap kesempatan bersama warga untuk ikut menyampaikan pesan kamtibmas supaya masyarakat tetap tenang dan damai selama pelaksanaan Pilkada nanti.

Senada dengan kapolres, Ketua Presidium Dewan Adat tersebut juga menyambut baik kedatangan Kapolres. Bahkan dirinya berharap Polres Kubar sebagai unsur yang menjaga kamtibmas bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga khususnya di Kutai Barat dan Mahakam Ulu tercipta Pemilukada yang aman, damai dan berkualitas, tuturnya.

“Untuk itu kami akan terus bersinergi dengan Polres Kubar sebagai unsur yang menjaga kamtibmas di Kubar dan Mahulu. Harapannya Pilkada akan berjalan dengan aman, damai dan berkualitas sesuai dengan undang-undang yang ada,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Polres Kutai Barat membawahi 2 Kabupaten yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Ini tentu memerlukan kerja keras dan pekerjaan yang lebih berat, karena kedua kabupaten tersebut melaksanakan Pemilihan Bupati secara bersamaan, tutup Kapolres.

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here